Home Lifestyle Persiapan Buka Perbatasan, Tourism Malaysia Gelar Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Jakarta

Persiapan Buka Perbatasan, Tourism Malaysia Gelar Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Jakarta

written by Admin November 18, 2021
Persiapan Buka Perbatasan, Tourism Malaysia Gelar Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Jakarta

Sukses mengobati kerinduan para travel agent Malaysia dan Indonesia melalui acara ‘Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2021 Siri 01’ di Yogyakarta, Tourism Malaysia kembali melanjutkan rangkaian roadshow acara virtual travel mart di Jakarta pada tanggal 18 November 2021.

Acara yang diresmikan secara virtual oleh Director General Tourism Malaysia, Dato’ Haji Zainuddin Abdul Wahab pada tanggal 18 November 2021 di JS Luwansa Hotel ini mempertemukan 40 sellers Malaysia dengan 40 travel agent dari DKI Jakarta dan sekitar secara hybrid.

“Melalui platform online yang kami sediakan, seramai empat puluh Malaysian seller yang terdiri dari 28 travel agent, 8 hotel, 2 product owner dan 1 maskapai penerbangan, akan membuat business matching dengan 40 buyers (travel agent Jakarta). Buyer yang hadir di venue, tidak perlu berpindah tempat duduk mencari sellers seperti travel mart pada umumnya karena mereka akan bertemu dengan sellers Malaysia melalui layar laptop masing-masing,” jelas Haryanty Abu Bakar selaku Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta.

“Sistem business matching ini berjalan secara otomatis yang mana administrator telah membuat jadwal pertemuan 40 sellers dan buyers (pre-schedule appointment) lebih awal dan akan selesai dalam tempoh 5 jam acara,” tambah Haryanty.

Virtual Travel Mart Roadshow 2021 diadakan sebagai langkah persiapan Malaysia untuk membuka kembali border secara penuh bagi tujuan pariwisata di tahun 2022, terutamanya wisatawan dari Indonesia. Saat ini pemerintah Malaysia sudah membuka Langkawi untuk pariwisata domestik dan internasional melalui program Travel Bubble atau gelembung perjalanan.

Wisatawan internasional diharuskan untuk tinggal minimal tujuh hari di pulau Langkawi sebelum mengunjungi lokasi lain di Malaysia dalam program percontohan gelembung perjalanan internasional yang dimulai pada tanggal 15 November 2021.

Malaysia Airlines selaku partner resmi acara business matching ini juga menyiapkan promo istimewa ‘economy flexi fare’ ke Kuala Lumpur dan Langkawi mulai Rp3,9juta untuk tiket return. Malaysia Airlines sebagai maskapai penerbangan kebanggaan Malaysia, tergabung dalam aliansi maskapai dunia oneworld, menerbangkan 40,000 penumpang setiap hari ke berbagai rute domestik dan penerbangan internasional ke 1.000 destinasi di lebih dari 150 negara dan akses kepada lebih 650 ruang istiharat di lapangan terbang seluruh dunia.

Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Jakarta ini dapat terlaksana sukses karena dukungan penuh dari rekan-rekan asosiasi travel agent lokal, yaitu DPD ASITA, DPD ASTINDO dan DPD ASPPI DKI Jakarta. Tourism Malaysia mengucapkan setinggi-tingginya terima kasih dan sampai jumpa di siri ketiga virtual travel mart roadshow di Surabaya,” tutup Haryanty.

You may also like

Leave a Comment