Home Lifestyle Susu UHT Cimory Hadirkan 100% Kebaikan Susu Sapi bagi yang Tak Toleran Laktosa

Susu UHT Cimory Hadirkan 100% Kebaikan Susu Sapi bagi yang Tak Toleran Laktosa

written by Admin March 30, 2022
Susu UHT Cimory Hadirkan 100% Kebaikan Susu Sapi bagi yang Tak Toleran Laktosa

Dalam lingkungan masyarakat kita, acap kali orang-orang menganggap bahwa intoleransi laktosa adalah hal yang sama dengan alergi susu. Padahal keduanya ini merupakan dua hal yang sangat berbeda.

“Intoleransi laktosa bukan alergi susu. Keduanya memiliki gejala yang sama, namun kondisinya sama sekali berbeda. Intoleransi laktosa adalah masalah pencernaan sedangkan alergi susu melibatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, sementara intoleransi laktosa dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan, itu tidak akan menghasilkan reaksi yang mengancam jiwa sebagaimana yang mungkin dihasilkan oleh alergi,” jelas dr. Adam Prabata, dokter umum.

Tubuh manusia tersistem untuk menggunakan enzim laktase agar dapat mengubah laktosa yang biasa terkandung pada produk susu dan olahannya menjadi glukosa dan galaktosa agar kemudian mudah untuk dimanfaatkan sebagai sumber energi tubuh. Sementara kepada para penderita intoleransi laktos, tubuh justru tidak menghasilkan enzim laktase dalam jumlah yang mencukupi.Sebagai akibatnya, lakstosa yang tidak tercerna masuk ke dalam usus besar dan mengalami fermentasi oleh bakteri. Kondisi ini akhirnya menimbulkan keluhan seperti misalnya; mual, diare, keram perut dan sering buang-buang angin.

Dan alergi susu sendiri bisa terjadi akibat reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap protein yang ada pada susu. Tak hanya adanya permasalahan saluran pencernaan, alergi susu ini bahkan juga bisa mengakibatkan reaksi atau gejala lainnya, seperti ruam kemerahan yang sangat gatal serta sesak nafas.

Berdasarkan National Institute of Diabetes dan Digestive and Kidney Disease (2014), gejala intoleransi laktosa yang terus berulang, akan berdampak terhadap kecukupan nutrisi karena susu dan produk olahannya mengandung nutrisi penting seperti kalsium, vitamin A, B12, dan vitamin D. Nutrisi lainnya seperti protein pada susu dan produk olahan susu, merupakan sumber nutrisi yang esensial bagi metabolisme.

“Kemungkinan besar, intoleransi laktosa bersifat jangka panjang dan penderita perlu mengubah pola makan mereka untuk menghindari gejala. Bagaimana penanganan intoleransi laktosa tergantung pada sejauh mana gejala Anda. Untuk membantu meringankan gejala jika atau ketika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa, dokter Anda dapat merekomendasikan suplemen enzim laktase yang dijual bebas. Namun, intoleransi laktosa tidak berarti Anda tidak bisa menikmati produk susu dan olahannya. Anda masih bisa mengonsumi produk susu bebas laktosa termasuk susu bebas laktosa, keju, dan yogurt,” lanjut dr. Adam Prabata.

Susu UHT Cimory Bebas Laktosa

Berangkat dari Cimory Fresh Milk yang terbuat dari susu segar dengan bahan-bahan terbaik yang diproses menggunakan standar proses yang canggih, kini Cimory menghadirkan Susu UHT Cimory Bebas Laktosa. Yaitu susu UHT yang mengandung 100% kebaikan susu sapi namun bebas laktosa, yang segar, creamy dan manis alami karena kekecewaan umum konsumen ketika mengonsumsi susu bebas laktosa adalah rasa dan teksturnya yang tidak seperti susu biasa.

Cimory Group adalah produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium. Didirikan pada tahun 1993, Cimory selalu berhasil dalam membuat produk yang lebih baik, yang selalu konsisten menjawab kebutuhan dan harapan konsumen dan hanya di produksi dengan bahan baku berkualitas dan juga dengan standard keamanan tertinggi.

Farell Sutantio selaku Presiden Direktur Cimory kemudian menjelaskan, “Cimory sebagai produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis susu, mengedepankan riset, inovasi dan ilmu pengetahuan sehingga sebagai perusahaan, Cimory bisa terus beradaptasi dengan perubahan dan tren yang terjadi. Kebanyakan orang dewasa atau sekitar 68% dari populasi dunia, mengalami malabsorpsi laktosa. Intoleransi laktosa dapat membuat Anda sangat tidak nyaman, tetapi perubahan kecil dalam pola makan Anda dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Dalam hal ini, produk terbaru Cimory menjadi hadir sebagai solusi dengan Susu UHT Cimory Bebas Laktosa untuk mendukung kecukupan nutrisi Anda yang tidak toleran laktosa.”

“95% orang Asia menderita intoleransi laktosa dan Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat toleransi laktosa tertinggi. Hal ini menandakan tingginya kebutuhan produk susu bebas laktosa. Susu UHT Cimory Bebas Laktosa diproduksi dengan penambahan enzim laktase agar kemudian mudah diresap oleh tubuh menjadi sumber energi, sehingga mereka yang tidak toleran laktosa, bisa tetap memenuhi kebutuhan nutrisi yang terdapat pada susu dengan aman dan nyaman,” tutup Lidwina Tandy, Marketing Manager Cimory.

Cimory kini menjadi semakin digemari masyarakat karena kualitasnya yang selalu terjaga serta mudah ditemukan di banyak tempat, Cimory kini sudah bisa didapatkan dengan sangat mudah di Minimarket, Supermarket dan Toko-tokot terdekat.

You may also like

Leave a Comment