Home Lifestyle Inilah 5 Kuliner Menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Inilah 5 Kuliner Menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2018

written by Admin May 27, 2018
Inilah 5 Kuliner Menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang tepat untuk berburu sajian kuliner di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Sambil menanti berbuka puasa, pengunjung bisa jalan-jalan menyusuri area-area yang menyajikan makanan di sekitar JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di antara sekian banyak sajian kuliner yang berpartisipasi di acara terbesar, terlengkap dan terlama ini, berikut ini adalah 5 sajian kulineryang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran :

  1. Led it Glow

Bagi pengunjung yang ingin berbuka puasa dengan minuman manis, Led it Glow bisa jadi pilihannya. Led it Glow menawarkan kemasan unik yang berbentuk bohlam dan kantung darah. Sedotannya pun bisa menyala dengan tambahan lampu LED kerlap-kerlip. Led It Glow bisa ditemukan di area terbuka, depan Hall E. Minuman ini menyediakan varian rasa antara lain: taro, bubblegum, vanila, strawberry, mango, dan choco caramel. Pengunjung bisa membeli dengan harga Rp40.000 (bohlam) dan Rp30.000 (kantung darah). Bagi yang membeli dua bohlam, gratis satu kantung darah. Promo ini hanya berlaku di Jakarta Fair.

  1. Kebab Pisang

Berbuka puasa tanpa cemilan, kurang nikmat bukan? Kebab Pisang bisa jadi pilihan menu cemilan untuk berbuka puasa. Kebab yang biasanya berisi daging diganti dengan pisang. Lalu diberi aneka rasa supaya semakin menggoda dan enak di lidah. Kebab Pisang ada di area Pasar Malam. Cemilan yang mengenyangkan ini ada beberapa aneka rasa seperti vanila, stroberi, milo, ovaltine, coklat, dan keju. Bagi pengunjung yang ingin mencoba satu rasa dijual dengan harga Rp15.000 sedangkan dua rasa seharga Rp20.000 dan tiga rasa seharga Rp25.000.

  1. Spaghetti Kurma

Makanan ala Italia dipadukan dengan kurma yang identik dengan bulan Ramadhan. Itulah Spaghetti Kurma, menu khusus yang ditawarkan Little Maria di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Kelezatan saus bolognese bercampur dengan manisnya kurma. Stand-nya bisa ditemukan di area Pasar Malam. Spaghetti Kurma dijual dengan harga Rp25.000 dengan dua pilihan saus: bolognese dan mushroom. Bagi yang ingin menambah toping tersedia berbagai toping seperti sapi cincang, sosis sapi, sate sosis & ayam, telor, ayam pedas, keju mozarella, dan kurma.

  1. Pyopyo (Korean Smooky Snack)

Pyopyo menyajikan cemilan unik asal negeri ginseng, Korea Selatan. Cemilan ini terbilang cukup ini dengan asap yang keluar dari mulut setelah menyantapnya. Asap tersebut dari liquid nitrogen yang bisa digunakan untuk makanan. Rasanya bikin segar dimulut dan coba sendiri rasanya Pyopyo di area Pasar Malam. Untuk satu porsinya dijual dengan harga Rp40.000 dengan berbagai varian rasa: coklat, stroberi, pandan, dan pisang keju. Kemudian ditambah dengan saus coklat, bluberi atau stroberi.

  1. American Donat

Ya, kuliner yang terkahir ini bisa dibilang sangat unik, pasalnya American Donat merupakan satu-satunya peserta Jakarta Fair Kemayoran yang selalu ikut membuka stan tanpa pernah absen sejak Jakarta Fair digelar pertama kali tahun 1968 lalu. Hingga saat ini stan yang menjual berbagai aneka jenis donat ini tetap eksis dan selalu menjadi favorit pengunjung Jakarta Fair Kemayoran.

Selain kelima sajian kuliner tersebut, masih banyak makanan dan minuman yang patut dicicipi. Jakarta Fair Kemayoran 2018 menyediakan ratusan stan-stan penjual makanan di seluruh area Jakarta Fair Kemayoran. Area-area khusus sajian kuliner ada di Area Terbuka, Pasar Malam, Kuliner Betawi, dan Wisata Kuliner Bali.

You may also like

Leave a Comment