Home Lifestyle 5 Tips Bikin Promosi Media Sosial Keren untuk Harbolnas

5 Tips Bikin Promosi Media Sosial Keren untuk Harbolnas

written by Admin December 10, 2020
5 Tips Bikin Promosi Media Sosial Keren untuk Harbolnas

Harbolnas semakin dekat, artinya akan ada semakin banyak orang yang menunggu kesempatan untuk belanja barang diskon di acara jual beli terbesar di dunia online tersebut. Tidak heran jika kemudian banyak pebisnis yang mencoba untuk ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Mereka membuat beragam promosi, diskon, dan bahkan giveaway untuk banyak menarik pembeli ke bisnis mereka.

Hanya saja, para pebisnis dan pemilik toko online perlu bersaing dengan banyak pemilik toko online lainnya guna mendapatkan banyak pembeli. Ini semua tentu membutuhkan strategi yang tepat. Strategi yang bisa dilakukan tentunya dengan melakukan banyak pemasaran ke berbagai tempat. Pemasaran yang tentunya sangat efektif adalah media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, ada banyak orang yang bisa mengetahui tentang promo atau diskon produk harbolnas.

Untuk itu, supaya hari belanja online bisa sukses, travelers perlu mengikuti tips berikut. Inilah 5 tips bikin promosi yang keren saat Harbolnas di media sosial:

  • Manfaatkan Banyak Media Sosial

Ada banyak channel media sosial. Instagram, Facebook dan Twitter beberapa pilihan utama media sosial untuk promosi. Tapi, kita juga perlu untuk memanfaatkan beragam media sosial lain. Hal ini karena, setiap media sosial biasanya memiliki pasar pengguna yang berbeda. TikTok misalnya, Anda perlu untuk bisa memanfaatkan momen dengan membuat konten video promosi. Di sini, Anda bisa mendapatkan banyak calon pembeli muda yang bisa jadi cocok dengan produk yang kamu jual. Jangan berkonsentrasi hanya berpromosi pada satu kanal saja, tapi cobalah untuk terus promosi di banyak media sosial.

  • Promosi Sejak Jauh Hari

Walaupun diskon dan promo hanya berlaku satu hari, bukan berarti tidak bisa melakukan promosi pada hari itu saja, bisa juga memberikan informasi tentang acara ini sejak jauh-jauh hari.

Satu minggu sebelum acara Harbolnas sebenarnya sudah cukup. Anda perlu memberitahu para calon pembeli tentang apa keuntungan yang didapat saat mereka membeli produk di Harbolnas.

  • Buat Rencana Konten

Ada banyak jenis konten yang bisa dibuat. Video, posting-an standar, poster, hingga beragam postingan tentang informasi diskon dan promo Harbolnas. Karena ada banyak jenis yang bisa dibuat, perlu untuk membuat rencana konten tersebut. Jangan sampai kehilangan momen dan membuat konten yang buruk.

Buatlah rencana dengan menetapkan jenis konten, kapan konten diterbitkan atau posting, dan terakhir di kanal media sosial mana ia harus di-posting.

  • Pakai Fitur Iklan Media Sosial

Channel media sosial biasanya memiliki fitur beriklan. Anda bisa mengiklankan posting-an kita ke para pengguna lainnya. Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Karena dengan menggunakannya bisa menjangkau lebih banyak audience yang nantinya bisa menjadi calon pembeli produk.

Walaupun kita harus mengeluarkan biaya untuk ini, jangan khawatir. Anda akan bisa mengatur pengeluaran sendiri untuk iklan ini. Sehingga tidak perlu takut akan budget yang membengkak.

  • Desain yang Menarik

Terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan membuat desain yang menarik. Desain konten yang menarik di media sosial bisa membuat para followers dan calon pembeli lain tertarik untuk ikut berbelanja di Harbolnas.

Tidak perlu takut jika kita tidak memiliki skill desain untuk ini. Karena kini ada situs desain grafis gratis yang menyediakan banyak template Harbolnas. Siapapun bisa menggunakan template ini, menyesuaikannya dengan desain dan produk, sebelum akhirnya mem-posting-nya di media sosial, sehingga tak harus membuat desain dari nol.

You may also like

Leave a Comment