Home Lifestyle Taman Impian Jaya Ancol Tertarik Investasi di Banyuwangi

Taman Impian Jaya Ancol Tertarik Investasi di Banyuwangi

written by Admin March 1, 2018
Taman Impian Jaya Ancol Tertarik Investasi di Banyuwangi

Taman Impian Jaya Ancol sebagai sebuah perusahaan yang berpengalaman panjang menjalankan usaha theme park, baru-baru ini mengapungkan sebuah gagasan besar guna berinvestasi di Banyuwangi.

Dan sepertinya rencana ini mendekati kenyataan untuk direalisasikan. Tepatnya pada Rabu (28/2), pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol datang langsung ke Banyuwangi guna men-survey lokasi investasi di kota yang dijuluki ‘The Sunrise of Java‘ ini.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana mengutarakan ketertarikan Taman Impian Jaya Ancol membangun usahanya di Banyuwangi bermula setelah bertemu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di sebuah forum tahun lalu. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Anas banyak bercerita tentang sektor pariwisata Banyuwangi yang menjadi fokus utama pembangunan di sana.

Mendengar penjelasan detail itu, Paul pun mengaku bahwa dirinya melihat Banyuwangi memiliki peluang yang cerah untuk jadi lokasi investasi berikutnya Taman Impian Jaya Ancol, terlebih jarak Banyuwangi yang dekat pula dengan Bali.

“Saya bertemu Pak Anas di Mandiri Investment Forum. Mendengar cerita beliau, sayapun tertarik untuk investasi di Banyuwangi. Karena itu kami datang langsung ke sini,” katanya, saat sampai di Banyuwangi, Rabu (28/2).

Sejumlah wilayah diakui Paul Tehusijarana sangat menarik perhatian pengelola Taman Impian Jaya Ancol. Setiap wilayah yang didatangi pun diamati dengan seksama agar investasinya tepat sasaran.

“Saya bersama tim sudah berkeliling Banyuwangi, mencari tempat yang cocok, dan melihat potensi yang ada di sini,” katanya.

Paul menilai Banyuwangi adalah lokasi yang tepat untuk berinvestasi khususnya di sektor pariwisata. Wisata alam di Banyuwangi sangat merajai utamanya wisata baharinya. Di Banyuwangi bisa dijadikan theme park, ocean dream park, atau water park.

“Di sini lautnya lebih bersih dibandingkan di Jakarta. Banyak lokasi yang cocok untuk dijadikan dunia fantasi,” terangnya.

Paul pun juga menyinggung faktor akses ke Banyuwangi yang saat ini sudah sangat mudah. Telah banyak penerbangan langsung ke Banyuwangi, sehingga memudahkan wisatawan baik itu wisatawan nusanatara maupun wisatawan mancanegara.

“Kami akan matangkan, kami coba bahas lagi segala catatan yang kami buat selama survey di sini dan nanti akan kami kirimkan lagi tim khusus ke Banyuwangi untuk proses lebih lanjut,” jelas Paul.

You may also like

Leave a Comment