Home Lifestyle Auditorium CGV fX Siap Gelar Livestream Last Show 26 Member JKT48

Auditorium CGV fX Siap Gelar Livestream Last Show 26 Member JKT48

written by Admin March 8, 2021
Auditorium CGV fX Siap Gelar Livestream Last Show 26 Member JKT48

CGV akan menjadi bioskop pertama dan satu-satunya yang menampilkan secara livestream berbayar pertunjukan terakhir 26 Anggota JKT48 pada tanggal 11-14 Maret 2021 di CGV fX yang berada di kawasan Senayan, Jakarta.

Tak hanya menonton secara livestream, penonton juga berkesempatan menyapa langsung 26 Anggota JKT48 yang akan melakukan kunjungan di auditorium CGV di setiap akhir show.

CGV fX menyiapkan dua auditorium reguler dan dua special auditorium Satin untuk penayangan acara bersejarah ini yang akan dilanjutkan dengan para anggota JKT48 yang lulus hadir ke auditorium untuk menyapa para fans-nya.

Akan ada empat pertunjukan terakhir yang digelar pada event ini, yakni:

  • 11 Maret 2021, ‘Pajama Drive‘;

  • 12 Maret 2021, ‘FLY! Team T’;
  • 13 Maret 2021, ‘Cara Meminum Ramune‘;

  • 14 Maret 2021, ‘Fajar Sang Idola’.

Dengan menayangkan satu showtime per hari di empat auditorium secara bersamaan, secara total akan ada 16 show JKT48 selama empat hari event berlangsung.

Para fans JKT48 yang ingin menyaksikan livestream pertunjukan bersejarah dan tidak terlupakan ini bisa membeli tiket untuk acara tersebut mulai tanggal 6 Maret 2021 via applikasi CGV, website CGV, Tiket.com, GoTix, TIX.ID dan Shopee.

Harga tiket berkisar Rp125.000 untuk auditorium reguler, dan Rp150.000 untuk special auditorium Satin. Khusus untuk penjualan tiket salah satu auditorium Satin, yakni auditorium Satin 4 akan dijual eksklusif melalui Tiket.com.

Head of Sales and Marketing Division CGV, Manael Sudarman mengatakan “Kami sangat antusias untuk menayangkan secara livestream pertunjukan JKT48 di layar lebar auditorium CGV dengan full cinematic experience. Ini adalah kesempatan bagi fans JKT48 untuk menyaksikan performance terbaik yang akan ditampilkan 26 anggotanya yang lulus. Acara ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan CGV sebagai bioskop dengan konsep Cultureplex yang tidak hanya menyuguhkan tempat yang menarik untuk menonton film, tapi memperkaya fungsi bioskopnya untuk pementasan seni budaya.”

Pihak manajemen JKT48 menambahkan, “Kita senang sekali karena antusiasme fans yang ingin menonton pertunjukan terakhir masing-masing team dan para member yang akan lulus begitu tinggi, tapi demi memperhatikan protokol kesehatan kapasitas tidak bisa kami tambah, sehingga kerja sama dengan CGV ini kami harap dapat mengakomodasi aspirasi para fans untuk menonton bersama dengan teman-temannya. Kami yakin akan menjadi sebuah pengalaman yang berbeda karena menonton pertunjukan JKT48 melalui layar dan sound system bioksop adalah sesuatu yang baru pertama kali akan kami lakukan. kami harap ke depannya kerjasama ini bisa kami bawa lebih luas lagi bahkan mungkin sampai ke luar kota untuk mengobati kerinduan fans di daerah.”

Bioskop CGV di seluruh Indonesia telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Kementrian Kesehatan dan Pemerintah setempat, diantaranya:

  • Staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop;
  • Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop;
  • Melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan manual;
  • Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton;
  • Pembersihan didalam auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film;
  • Menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer;
  • Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dianjurkan dilakukan secara digital (cash-free) melalui web dan aplikasi digital CGV atau mesin-mesin penjualan tiket/makan-minum yang ada di bioskop;
  • Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring/online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.

Selain protokol kesehatan tersebut diatas, pembersihan dengan disinfektan ditempat yang sering disentuh pengunjung, seperti konter meja, kursi, mesin penjualan tiket, wastafel, dan lainnya akan ditingkatkan, dan marka penanda jaga jarak di lantai juga telah dipasang untuk memastikan jarak aman antar pengunjung dan mencegah kerumunan.

Dikutip dari press release yang dikeluarkan oleh JKT48, penghujung dari pertunjukan ini sekaligus akan mengantarkan 26 anggota JKT48 yang telah lulus pada tanggal 28 Februari 2021 lalu ke akhir perjalanan mereka sebagai anggota JKT48, ditandai dengan prosesi pelepasan foto mereka dari dinding theater JKT48.

Rangkaian kegiatan yang menjadi panggung terakhir JKT48 dari tanggal 11 hingga 14 Maret 2021 ini tidak menandakan akhir dari JKT48, melainkan JKT48 akan memulai era yang baru dengan citra yang berbeda dari biasanya.

JKT48 kabarnya akan menggabungkan keempat tim menjadi satu kesatuan dan merilis lagu baru yang berjudul ‘Cara Ceroboh untuk Mencinta’ pada tanggal 16 Maret 2021. JKT48 era baru akan menggelar pertunjukkan lagi di JKT48 Theater dengan tema pertunjukkan berbeda dalam waktu dekat di bulan Maret 2021.

You may also like

Leave a Comment