Home Lifestyle Terinspirasi dari Tradisi Khas Spanyol, The Alana Sentul Hadirkan Menu ‘Sangria Coffee’

Terinspirasi dari Tradisi Khas Spanyol, The Alana Sentul Hadirkan Menu ‘Sangria Coffee’

written by Admin June 20, 2022
Terinspirasi dari Tradisi Khas Spanyol, The Alana Sentul Hadirkan Menu ‘Sangria Coffee’

Green Canyon Urban Dinning Restaurant yang berada di lobi The Alana Sentul Hotel & Convention Center atau biasa disebut The Alana Sentul membuat menu minuman baru bernama Sangria Coffee. Minuman terbaru ini terinspirasi dari tradisi negara Spanyol. Sangria Coffee basiknya menggunakan kopi Arabika originasi Gayo dengan prosessing Wine yang di mix dengan lemon juice dan blue berry.

Perpaduan beberapa material tersebut menghasilkan tidak hanya warna rasanya pun sama persis seperti red wine.

Salman selaku Head Bar dari Green Canyon Urban Dinning Restaurant, mengatakan, “Agar mendapatkan rasa dan warna seperti red wine, kopi Arabika Gayo Wine ini terlebih dahulu dibuat menjadi V60 dengan gramasi 15 gram di tiap porsinya, kemudian dicampur dengan saringan lemon juice dan blueberry serta simple syrup.”

Selanjutnya, beberapa material tersebut melalui proses injeksi ke CO2 menggunakan alat soda express untuk menghasilkan bubble-nya. Untuk cara menikmatinya, tuangkan minuman tersebut ke dalam gelas yang telah berisikan ice cube, irisan lemon, dan buah blueberry serta tidak perlu diaduk.

After taste rasa acid diperoleh dari fruity kopi Arabika Gayo dan lemon, kemudian rasa sepetnya didapat dari buah blueberry,” lanjut Salman.

Saat tim Travelmaker Indonesia mendapat kesempatan untuk mencicipi minuman tersebut, rasa dan aroma kopinya memang terasa tipis. Justru, rasa dan aroma fruity-nya cukup dominan. Secara keseluruhan, Sangria Coffee ini mampu menjadi minuman yang menyegarkan meskipun rasa kopinya terkikis oleh lemon juice dan blueberry.

Untuk dapat menikmati minuman unik terbaru ini, tamu hanya cukup membayar Rp45.000,-++ per porsinya. Dan akan lebih lengkap lagi jika Sangria Coffee disandingkan dengan sajian kudapan seperti Tape Bakar yang juga telah menjadi salah satu favorit di The Alana Sentul.

Sangria Coffee tersedia di Green Canyon Urban Dinning Restaurant, The Alana Sentul Hotel & Convention Center serta telah menjadi menu regular, masuk dalam kategori menu minuman mocktail dan menjadi menu signature. Keren!

You may also like

Leave a Comment