Home Lifestyle Menparekraf Serahkan Secara Resmi Mobil Operasional & Ambulans kepada PMI DKI Jakarta

Menparekraf Serahkan Secara Resmi Mobil Operasional & Ambulans kepada PMI DKI Jakarta

written by Admin January 1, 2022
Menparekraf Serahkan Secara Resmi Mobil Operasional & Ambulans kepada PMI DKI Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno secara resmi menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulans dan mobil operasional kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Mobil Ambulans tersebut berasal dari Eiger Adventure dan mobil operasional diberikan oleh K-Link Indonesia.

Bantuan diserahkan langsung di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekeraf) yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Senin (27/12).

Menparekraf pun menuturkan bantuan ini simbol kebersamaan untuk kebangkitan bangsa Indonesia setelah melewati masa sulit pandemi. Terlebih memasuki akhir 2021 diperlukan kolaborasi  yang merupakan nilai dari akar budaya gotong royong,

“Saya yakin, kami mampu untuk saling menolong kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan khususnya di masa pandemi yang sulit ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan mobil operasional dan mobil Ambulans ini.

“Kepercayaan terhadap PMI DKI Jakarta akan kami jaga dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Rustam.

Dirinya kemudian juga mengatakan Ambulans yang diberikan sangat penting dalam mendukung PMI DKI Jakarta memberikan pelayanan kesehatan utamanya saat penanggulangan bencana dan atau pelayanan evakuasi korban kecelakaan di jalan.

“Sedangkan mobil operasional dibutuhkan PMI DKI Jakarta dalam mendukung kegiatan-kegiatan kepalangmerahan seperti pelayanan donor darah,” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment