Home Lifestyle Kadispar NTB: Penyelenggaraan WSBK Akan Jadi Bahan Evaluasi untuk MotoGP

Kadispar NTB: Penyelenggaraan WSBK Akan Jadi Bahan Evaluasi untuk MotoGP

written by Admin November 24, 2021
Kadispar NTB: Penyelenggaraan WSBK Akan Jadi Bahan Evaluasi untuk MotoGP

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Nusa Tenggara Barat (NTB), Yusron Hadi menyatakan bahwa penyelenggaraan World Superbike (WSBK) yang baru saja usai akan menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan MotoGP yang rencananya dilaksanakan pada Maret 2022.

“Untuk MotoGP tahun depan, tentu saja pelaksanaan WSBK ini menjadi bahan evaluasi kami,” ujar Kadispar.

Menurutnya, event-event seperti ini akan berlangsung secara terus-menerus, sebab kontrak antara ITDC dan DORNA sudah disepakati mencapai 10 tahun. Sehingga sangat terbuka luas kesempatan bagi pariwisata dan ekonomi kreatif NTB untuk bisa lebih maju lagi.

“Makanya kita bilang kemarin pada saat pembukaan Mandalika Fest, bahwa ini adalah etalase bagi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sini,” ungkapnya.

Dalam acara WSBK, juga terdapat sejumlah UMKM yang diberikan kesempatan untuk memasarkan produk-produknya, Yusron Hadi menyebut produk-produk UMKM yang paling laris dalam acara tersebut adalah kriya, fashion, produk kosmetik dan kuliner.

Dan pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata NTB, Lalu Amjad mengatakan, “Dengan adanya WSBK, pariwisata mulai menggeliat, hotel pun full booked sehingga masyarakat bisa bekerja kembali.”

“Dalam hal ini, kami men-support publikasi indoor maupun outdoor. Juga melalui spanduk, media massa, serta bekerjasama juga dengan beberapa provider,” lanjutnya.

You may also like

Leave a Comment