Home Lifestyle Puja Puji Gelaran Balap di Sirkuit Internasional Mandalika Harus Jadi Kesempatan Emas Bangkitkan Parekraf NTB

Puja Puji Gelaran Balap di Sirkuit Internasional Mandalika Harus Jadi Kesempatan Emas Bangkitkan Parekraf NTB

written by Admin November 23, 2021
Puja Puji Gelaran Balap di Sirkuit Internasional Mandalika Harus Jadi Kesempatan Emas Bangkitkan Parekraf NTB

Keindahan Sirkuit Internasional Mandalika, tak kunjung habis menuai pujian dari berbagai pihak. Sorot mata penonton World Superbike (WSBK) masih tertuju ke lintasan yang memiliki ciri khas area run-off tikungan ke-15 & 16 bermotif batik ini. Kini, menjadi tugas penyedia jasa tour and travel, menjajakan destinasi lain yang tak kalah menarik dari Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit ini.

Penonton World Superbike asal China, Kevin, yang sempat ditemui di Sirkuit Internasional Mandalika, mengakui keindahan Mandalika sebagai destinasi berkelas di dunia.

“Apa ini sebuah keajaiban atau karena saya baru pertama kali melihatnya? Saya tidak tahu. Yang jelas Mandalika sungguh luar biasa. Sebuah destinasi berkelas dunia,” ungkapnya saat ditemui sesaat sebelum balapan Race 2 WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika, pada hari Minggu (21/11).

Indonesia khususnya Lombok, lanjut warga asing asal Negeri Tirai Bambu ini diberi keindahan luar biasa. Kevin juga mengacungi dua jempolnya untuk penyelenggaraan WSBK di Lombok-NTB. Saya terkejut, tapi saya percaya bahwa Provinsi NTB di Indonesia mampu menyelenggarakan gelaran balapan dunia sekelas WSBK dan MotoGP Maret 2022 mendatang.

“Saya pasti datang lagi tahun depan,” janjinya.

Sebelumnya Kevin tak begitu yakin, Indonesia mampu menggelar olahraga motor sekelas WSBK atau MotoGP. Namun setelah dilihat dari dekat, rasa tidak percaya Kevin berubah menjadi keyakinan yang kuat.

“Saya awalnya tidak yakin bahwa Indonesia bisa menggelar event WSBK, tapi ini gila,” imbuhnya.

Sementara itu, penonton lainnya yang berasal dari Bali, bernama Bunga juga memberi sanjungan senada dengan Kevin. Bunga mengaku sudah sangat sering berkunjung ke Lombok, tapi diakuinya baru kali ini dirinya dibuat takjub luar biasa dengan keindahan Sirkuit Internasional Mandalika, terlebih balapannya pun berlangsung seru.

“Saya sudah cukup sering berkunjung ke Lombok, saya pun tahu betul kalau Lombok punya keindahan alam yang luar biasa, namun untuk Sirkuit Mandalika ini sungguh istimewa. Saya tidak pernah sebahagia ini mengunjungi Lombok,” ungkapnya.

Setelah banyaknya puja puji terhadap gelaran WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika, terkait gelaran berkelas dunia ini tetap menyisakan pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Semoga momentum ini dapat dimaksimalkan untuk terus mengembangkan potensi pariwisata serta ekonomi kreatif (parekraf) di NTB ke depannya. Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi pun ternyata juga menaruh harapan besar bagi pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Lombok-Sumbawa.

“Selain sudah dirasakan dampaknya di kalangan pelaku usaha perhotelan dan kuliner. Ke depan harus juga memberi impact positif untuk UMKM dan destinasi lain di Lombok-Sumbawa,” terang Yusron.

You may also like

Leave a Comment