Home Lifestyle PHRI Lanjutkan Vaksinasi Karyawan Hotel Karantina di Hotel Indonesia Kempinski

PHRI Lanjutkan Vaksinasi Karyawan Hotel Karantina di Hotel Indonesia Kempinski

written by Admin August 31, 2021
PHRI Lanjutkan Vaksinasi Karyawan Hotel Karantina di Hotel Indonesia Kempinski

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) selaku Koordinator Perhotelan Satgas Covid-19 berkolaborasi dengan Jakarta Hotels Association (JHA) kembali melanjutkan program vaksinasi dosis akhir bagi seluruh karyawan Hotel Karantina Jakarta.

Disponsori oleh Karantina Kesehatan dari Kementerian Kesehatan, program herd immunity ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 24 – 27 Agustus 2021 di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, hotel mewah berbintang 5 yang terletak di kawasan Bundaran HI.

Bergabung bersama Tim Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) dalam hal ini Kodam Jaya Jayakarta, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tim Karantina Kesehatan Wisma Karantina Kesehatan dan tentunya Badan Nasional Penanggulangan Bencana, selaku pendukung program yang di selenggarakan oleh Badan Pimpinan Pusat PHRI, sangat peduli terhadap program Vaksinasi ini karena Hotel – Hotel juga menangani akomodasi untuk tamu – tamu karantina dari Luar Negeri.

PHRI dan Satgas Covid-19 RI juga membahas tentang program Repatriasi yang berlangsung hingga saat ini. Beberapa persyaratan diantaranya, pendatang internasional wajib mendapatkan RT-PCR Swab negatif dua kali selama 8 hari karantina di hotel yang terdaftar untuk repatriasi.

Penumpang disarankan untuk memesan hotel repatriasi dan mendapatkan kode QR melalui sistem repatriasi D-HOTS, sebelum tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Evakuasi ke hotel isolasi diperlukan jika hasil RT-PCR Swab positif. Selama masa karantina, tidak diperkenankan adanya kontak dari luar termasuk menggunakan jasa pengiriman makanan dari online.

Pelaksanaan Protokol Karantina bagi hotel yang terdaftar repatriasi dilakukan dengan mewajibkan vaksinasi lengkap bagi tim front linernya. Persyaratan ini diawasi oleh petugas penanganan dari Kementerian Kesehatan dan tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19. Hal inilah yang mempelopori BPP PHRI di dukung oleh Tim Satgas Covid-19 melaksanakan program vaksinasi.

Pemerintah menyadari pentingnya menyelesaikan vaksinasi dan repatriasi ini merupakan amanah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung pemulihan dan pembangunan ekonomi lokal dengan terus menerima kedatangan tamu internasional. Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini diharapkan dapat mencegah klaster baru penularan Covid-19 dan membantu terwujudnya herd immunity masyarakat.

Sebagai bagian dari Tim Garda Depan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan Kodam Jaya Jayakarta dalam pengendalian penyebaran Covid-19, Bapak Hariyadi B. Sukamdani, Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, menyampaikan pentingnya memprioritaskan vaksinasi bagi seluruh petugas front liner di seluruh hotel karantina yang terdaftar.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari tanggal 24 – 27 Agustus 2021 ini diharapkan dapat diikuti oleh 3.600 karyawan. Dihadiri oleh Hariyadi B. Sukamdani selaku Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Vivi Herlambang selaku Kepala Koordinator Hotel Repatriasi, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Kolonel Dian Bagas dan Mayor Infantri Laode Iril Syahdar selaku perwakilan dari Kodam Jaya Jayakarta, Sjefke Jansen the General Manager of Hotel Indonesia Kempinski Jakarta selaku Ketua Jakarta Hotels Association dan sebagai venue sponsor, dan Imran Pambudi selaku Tim Ditjen P2P Pengawasan Karantina Kementerian Kesehatan yang mengkoordinir pertahanan NKRI dalam perang melawan Covid-19.

Juga berbagai hotel bintang lima dan Executive Residence yang turut mendukung program ini seperti Mandarin Oriental, The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega  Kuningan, AYANA Midplaza JAKARTA, InterContinental Jakarta Pondok Indah, Shangri-La Jakarta, Fairmont Jakarta dan JS Luwansa Hotel & Convention Center dengan harapan untuk menyukseskan imunisasi tenaga kerja perhotelan Jakarta yang sekaligus merupakan bagian dari tim Covid-19.

You may also like

Leave a Comment