Home Lifestyle Puncak Gelaran ‘2021 We Go Together Festival’: Fashion Show Kolaborasi Hanbok & Batik

Puncak Gelaran ‘2021 We Go Together Festival’: Fashion Show Kolaborasi Hanbok & Batik

written by Admin October 12, 2021
Puncak Gelaran ‘2021 We Go Together Festival’: Fashion Show Kolaborasi Hanbok & Batik

Sepanjang bulan Oktober 2021, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia akan menggelar rangkaian acara seni budaya bertajuk ‘2021 We Go Together Festival‘.

2021 We Go Together Festival‘ menyuguhkan sembilan acara K-Pop, K-Food, K-Film, dan Pariwisata bertema ‘Feel Together, Taste Together dan Enjoy Together‘ termasuk acara spesial yang memadukan budaya Korea dan Indonesia, baik secara virtual maupun non-virtual.

Festival ini akan dibuka pada 4 Oktober 2021 bersamaan acara peringatan National Foundation Day atau Hari Kelahiran Bangsa Korea (disebut Gae cheon jeol dalam bahasa Korea).

Perhelatan festival ini diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat Korea dan Indonesia agar dapat segera melewati badai Covid-19 yang berkepanjangan dan menjalani kehidupan seperti sedia kala. Festival ini juga diharapkan dapat menjadi media silaturahmi bagi warga Korea dan Indonesia serta untuk menikmati acara yang tidak hanya menyuguhkan budaya Korea tetapi juga perpaduan budaya Korea dan Indonesia.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae sung mengatakan, “Kami berharap ‘We Go Together Festival’ ini dapat menambah penggemar budaya Korea dari Indonesia dan mengajarkan kita untuk saling menghargai budaya masing-masing, serta memupuk persahabatan yang lebih erat antara kedua negara.”

Dubes Park juga menyampaikan harapa besarnya agar festival ini dapat menghibur warga Korea dan Indonesia yang jenuh dan lelah akibat pandemi Covid-19 dan menyemangati kita untuk segera pulih kita untuk segera pulih dari pandemi.

Festival ini diselenggarakan oleh tim Korea yakni Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan institusi Pemerintah Korea lainnya yang berkantor di Indonesia antara lain; Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA), Korea Foundation (KF) dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).

Puncak Acara

Dan sebagai puncak acara ‘2021 We Go Together Festival‘ akan diselenggarakan sebuah acara yang istimewa. Acara yang dimaksud ini akan menampilkan hanbok dan batik bersatu padu di atas panggung.

Bukan hanya busananya yang memukau, tetapi pesona para public figure di panggung juga akan menjadi daya tarik tersendiri. Fashion show ini tak hanya sekadar menampilkan busana tradisional satu persatu, tetapi akan
memperlihatkan karya baru yang dibuat khusus untuk acara ini, yakni hasil perpaduan hanbok dan batik yang dirancang oleh Lee Hyo jae, perancang hanbok dan Novita Yunus yang dikenal sebagai desainer batik tanah air.

Para bintang tamu yang berbusana hanbok dan batik akan tampil menarik dengan berjalan di atas catwalk berlatar belakang istana Korea.

You may also like

Leave a Comment