Home Lifestyle Meotel Jember by Dafam Gelar Ukafe Jember Fun Cupping ‘Nyicipi Kopine Sedulur’

Meotel Jember by Dafam Gelar Ukafe Jember Fun Cupping ‘Nyicipi Kopine Sedulur’

written by Admin December 16, 2021
Meotel Jember by Dafam Gelar Ukafe Jember Fun Cupping ‘Nyicipi Kopine Sedulur’

Di penghujung tahun 2021 ini Meotel Jember by Dafam bersama Koffiesta Jember dan rekan-rekan komunitas kopi lain nya menutup akhir tahun dengan mengadakan event yang bertajuk Ukafe Jember Fun Cupping dengan tagline ‘Nyicipi Kopine Sedulur‘. Event ini sebelumnya pernah diselenggarakan pada akhir tahun 2020. Jadi, Ukafe Jember  Fun Cupping kali ini merupakan event yang kedua kalinya.

Meotel Jember by Dafam memiliki concern terhadap perkembangan kopi yang ada di kota Jember. Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah Jember telah mendeklarasikan bahwa Jember menjadi salah satu penghasil kopi terbaik, untuk itu melalui Ukafe Jember dan Koffiesta Jember berkolaborasi mengadakan Fun Cupping yang bertujuan sebagai wadah sharing ilmu tentang dunia Kopi dari rekan- rekan praktisi yang ada di Jember.

General Manager Meotel Jember by Dafam, Helman Dedy Choandra menyampaikan, “Harapan untuk Ukafe Jember Fun Cupping yang ke-2 ini adalah kita dapat mengahasilkan Kurator Kopi yang unggul asli Jember maupun profesi yang berkaitan dengan Produk kopi, mulai dari pengepul, distributor, maupun barista dan roster.

Pria yang akrab dipanggil Andra ini juga menambahkan, “Event Ukafe Jember Fun Cupping ini sama seperti event-event sebelumnya yang sudah diselenggarakan, dimana Meotel Jember by Dafam telah mengenalkan 6 kali event yang bertemakan tentang Kopi yaitu JBFB atau yang sudah di kenal dengan Jember Barista Fun Battle seri 1 sampai 3. Kemudian saat ini menjalankan Ukafe Jember Fun Cupping seri 2 yang dilaksanakan pada akhir tahun bulan Desember sama seperti Ukafe Jember Fun Cupping seri 1.”

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi stianggi tingginya kepada mas Andra dan Meotel yang telah menginisiasi untuk mengumpulkan teman teman komunitas pecinta kopi . Tentunya ini menjadi semangat kami sebagai pemerintah kabupaten Jember.”

Lebih jauh Hendy mengatakan akan diadakan surat edaran untuk meminum kopi Jember dan itu menjadi kewajiban Kepada instansi dan masyarakat Jember karena kopi Jember yang luar biasa dan hebat.

“Kami akan membentuk satu asosiasi kopi Jember mulai pegiat, petani sampai barista maupun PusliKoka untuk bersama mewujudkan apabila ada buyer dapat menampung kopi yang ada di Jember untuk masarkan di tingkat nasional maupun Internasional ” harapnya.

Terakhir Hendy berpesan kepada para milenial bahwa kegiatan yang luar biasa ini merupakan peluang untuk belajar dengan tekun.

You may also like

Leave a Comment