Home Lifestyle Inilah Tips Traveling di Masa Pandemi Agar Tetap Aman, Nyaman & Sehat

Inilah Tips Traveling di Masa Pandemi Agar Tetap Aman, Nyaman & Sehat

written by Admin September 12, 2021
Inilah Tips Traveling di Masa Pandemi Agar Tetap Aman, Nyaman & Sehat

Liburan di masa pandemi bisa menjadi tantangan tersendiri untuk para traveler yang menyukai petualang. Namun, Anda harus tetap berjaga-jaga agar tidak terkena Covid-19 dan menyebarkannya ke orang lain dengan mengetahui apa saja tips traveling saat pandemi. Meskipun terhalang wabah, tetapi tidak ada salahnya untuk berlibur karena tentunya tinggal di rumah untuk waktu yang lama akan membuat bosan dan jenuh.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa adanya wabah Covid-19 ini membuat semua aspek kehidupan berubah. Manusia dipaksa untuk tinggal di rumah guna menghentikan laju penyebaran virus. Bahkan karena adanya pandemi ini membuat kaum milenial menjadi kurang produktif dalam beraktivitas. Tidak sedikit pula masyarakat yang menjadi stres karena terlalu lama di rumah dan kurangnya suasana menghirup udara segar.

Covid-19 ini juga menjadi penyebab terhalangnya kegiatan pariwisata. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang tutup karena tidak ada pengunjung dan merembet pada kondisi ekonomi para pemilik tempat wisata yang tidak mendapatkan penghasilan karena tidak ada pengunjung yang datang untuk berlibur.

Beberapa waktu terakhir pemerintah mulai melonggarkan kebijakan tentang traveling saat pandemi. Anda tetap bisa berpergian kemanapun asalkan memenuhi beberapa syarat yang ditentukan di bawah ini:

  • Rapid Test Antibody;
  • Swab Antigen;
  • PCR;
  • Vaksin.

Jika Anda sudah menjalani keempat persyaratan di atas, maka Anda akan lebih mudah masuk ke tempat wisata.

Meskipun di tengah pandemi, Anda tetap bisa berlibur dan traveling ke banyak tempat yang Anda inginkan. Asalkan Anda memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti 7 tips yang akan dibahas di bawah ini.

Penasaran apa saja tipsnya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 Tips Traveling Saat Pandemi Agar Tetap Aman Dan Sehat

Nah agar Anda bisa traveling dengan bebas, maka travelers harus  menyimak apa saja tips traveling aman saat pandemi berikut ini agar tetap nyaman dan sehat.

  • Traveling Saat Tubuh Sehat

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah pastikan ketika akan pergi berlibur tubuh dalam keadaan benar-benar sehat. Saat tubuh Anda fit maka kondisi imun pun akan lebih baik sehingga memiliki antibodi yang dapat menghalangi virus masuk.

Berbeda jika Anda berlibur saat tubuh kurang sehat, maka virus bisa saja masuk dengan mudah ke dalam tubuh Anda.

  • Jaga Kebersihan Diri

Saat berlibur di tengah pandemi, jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan diri. Pastikan untuk rutin mencuci tangan. Selain itu, usahakan untuk mandi sehari dua kali atau setelah pulang dari berlibur.

Hal ini bertujuan agar nantinya tidak ada virus yang menempel pada barang lainnya.

  • Tetap Menjaga Jarak

Selain menjaga kebersihan, menjaga jarak merupakan salah satu syarat yang harus Anda ikuti saat berlibur di tengah pandemi. Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang berbahaya, ikutilah tips traveling saat pandemi berikut ini dengan baik dan patuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

  • Selalu Bawa Hand Sanitizer dan Masker

Hand sanitizer dan masker adalah dua perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Pasalnya kedua barang ini bisa mencegah penularan virus ke dalam tubuh. Pastikan untuk menggunakan masker kemanapun dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum makan atau hendak melakukan sesuatu.

  • Bawa Laptop Pribadi

Nah karena sekarang sedang marak virus Corona, maka usahakan untuk membawa kebutuhan pribadi masing-masing, salah satunya laptop. Laptop sangat dibutuhkan untuk Anda yang suka berlibur sambil bekerja. Membawa laptop juga mempermudah transfer foto saat berlibur. Disarankan Anda mempunyai laptop yang ringan agar mudah dibawa kemana saja.

Anda bisa mencoba beli laptop online di Blibli dan membawanya saat traveling agar lebih leluasa dan nyaman menggunakannya tanpa takut adanya virus.

  • Pilih Tempat Penginapan yang Memiliki Standar Kesehatan

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah memastikan travelers memilih tempat penginapan yang memiliki standar kebersihan. Travelers bisa melakukan survey terlebih dulu sebelum yakin akan menginap di suatu tempat.

  • Hindari Tempat Wisata yang Ramai

Menghindari tempat wisata yang ramai merupakan langkah penting yang wajib travelers lakukan untuk menghindari virus. Pilihlah tempat wisata yang tidak banyak dikunjungi oleh orang. Meskipun terkesan sepi, tetapi hal itu merupakan langkah tepat agar tidak ada virus yang menyebar.

Perlu travelers ingat juga bahwa salah satu syarat utama agar bisa terhindar dari penyebaran virus adalah dengan membawa peralatan pribadi saat berlibur.

Inilah kenapa Anda harus membeli alat-alat baru di Blibli.

Blibli adalah sebuah platform marketplace yang dapat membantu Anda menemukan berbagai peralatan traveling yang lengkap dengan harga yang ramah di kantong. Blibli juga selalu menyediakan promo menarik untuk pelanggannya.

Selain itu, pilihan produk yang ditawarkan pun sangat beragam sehingga akan menunjang kebutuhan liburan Anda.

Bukan hanya alat traveling, ternyata Blibli juga menyediakan berbagai pilihan produk laptop. Anda bisa membeli laptop secara online di Blibli dengan berbagai jenis dan spek yang akan memudahkan travelers dalam berbagai kegiatan. Anda tidak perlu khawatir akan produk palsu, karena semua barang yang ditawarkan oleh Blibli ini original dan memiliki garansi yang panjang.

Nah itulah berbagai informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda, mulai dari tips traveling saat pandemi dan juga Blibli sebagai marketplace terbaik untuk menemukan berbagai produk untuk menunjang kebutuhan traveling.

Yuk segera borong kebutuhan berlibur Anda di Blibli dan jangan lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

You may also like

Leave a Comment