Home Lifestyle OHM Resmi Buka 2 Hotel Terbaru di Solo & Palembang

OHM Resmi Buka 2 Hotel Terbaru di Solo & Palembang

written by Admin November 26, 2021
OHM Resmi Buka 2 Hotel Terbaru di Solo & Palembang

Masa pandemi Covid-19, ternyata tidak sampai menyurutkan semangat Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator hotel untuk mengembangkan bisnis perhotelannya di berbagai wilayah yang potensial. Dalam 2 bulan terakhir, OHM telah membuka 2 hotel, yaitu di Kota Solo dan Palembang.

Tepat pada 30 Oktober 2021, telah grand opening Fivecord Syariah Hotel by Cordela di kota Solo, kemudian pada 15 November 2021, telah soft opening Hayo Hotel by Cordela, Palembang, dimana keduanya merupakan hotel berkonsep modern minimalis yang hadir memberikan pengalaman staycation dengan kamar nyaman dengan harga hemat, serta mengikuti prosedur kesehatan bagi para bleisure (business & leisure) travelers. Khusus Hayo Hotel by Cordela, Palembang, selanjutnya juga akan segera mengadakan grand opening pada 9 Desember 2021 mendatang.

“Kedua hotel yang dibuka OHM menjelang akhir tahun 2021 ini mengambil konsep brand Cordela Inn, yaitu bed & breakfast. Yang membedakan adalah dari konsep hotel kami yang berada di Solo, yaitu Fivecord Syariah Hotel by Cordela, yang seperti namanya, tentu memiliki pelayanan syariah, berdasarkan tata cara agama Islam. Sedangkan Hayo Hotel by Cordela, sebagai hotel kedua yang dikelola OHM di Palembang, merupakan hotel modern dengan keunggulan pada ballroom berkapasitas hingga 350 pax,” jelas Jeany Febriani selaku Corporate PR & Marcomm Manager OHM, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima TravelmakerID.

Sementara itu, Lanang Diayudha selaku Corporate Business Development Manager OHM menambahkan, “Sebagai hotel operator, OHM siap berekspansi dan mengelola hotel-hotel yang dimiliki investor meski masih dalam masa pandemi, melalui berbagai pilihan brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela dan Alfa Resort. Dengan dibukanya Fivecord Syariah Hotel by Cordela dan Hayo Hotel by Cordela ini maka telah beroperasi 17 hotel. Tahun 2022, akan bertambah 2 hotel lagi yang ditargetkan akan dibuka pada semester pertama, yaitu di Tangerang dan Tasikmalaya”

Saat ini hotel-hotel yang dikelola OHM tersebar mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud), Solo (Jebres) dan Palembang (Malaka).

Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Solo memiliki 51 kamar dengan berbagai tipe, 30 Smart Room (15m2), 20 Deluxe Room (20 m2) dan 3 Deluxe Business Room atau connecting room (22 m2), 1 meeting room (yang berdekatan dengan area restaurant) berkapasitas 40 pax dengan sistem social distancing, serta restaurant dengan kapasitas 30 pax, menawarkan hidangan nusantara dan internasional. Restaurant hotel juga memiliki area indoor dan outdoor yang cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kolega.

Hotel yang dibangun di Jl. Kolonel Sutarto No. 62, Jebres, Solo ini juga terletak strategis karena berdekatan dengan fasilitas umum masyarakat, yaitu Stasiun Jebres dan Rumah Sakit Moewardi. Hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan modern. Para wisatawan dari luar kota juga dapat dengan mudah mengakses hotel ini karena dapat ditempuh dalam 3 menit dari Stasiun Kereta Jebres, dan 25 menit dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

Hayo Hotel by Cordela, Palembang terletak di Jalan Malaka IV No.16, dan memiliki 35 Smart Room (16 m2), serta didukung dengan fasilitas 3 meeting room, 1 modular ballroom berkapasitas 350 pax, dan indoor dan outdoor Café yang menawarkan hidangan nusantara dan internasional dengan suasana yang nyaman dan kekinian.

Kedua hotel yang dikelola OHM ini juga didukung beragam fasilitas yang tepat untuk kegiatan business dan leisure, seperti free wi-fi 24 jam, security 24 jam, parking area, bathroom amenities, Local & International TV Channels, serta menu breakfast buffet yang variatif. Hotel ini sangat berdekatan dengan pusat perbelanjaan Palembang Trade Center, dan hanya 20 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Seluruh hotel dibawah naungan OHM tersebut juga akan didaftarkan untuk tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environmental sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di masa pandemi. Saat ini seluruh karyawan hotel juga sudah divaksin.

Protokol pencegahan Covid-19 di seluruh hotel yang dikelola OHM dimulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infrared. Seluruh karyawan dan tamu hotel wajib mengikuti protokol kesehatan.

Karyawan hotel dan tamu hotel wajib mengenakan masker, dan pihak hotel juga selalu membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas dengan disinfektan yang aman untuk kesehatan. Hotel ini juga akan menyediakan pilihan fasilitas touch-less, seperti QR Code yang dapat di scan melalui smartphone untuk mengakses menu restaurant hingga men Directory of Service yang ada di setiap kamar.

“Selama periode opening, para tamu akan mendapatkan harga istimewa yaitu hanya Rp160.000,-nett/kamar/malam (room only) atau Rp200.000,-nett/kamar/malam, termasuk breakfast untuk 2 orang di Fivecord Syariah by Cordela, Solo dan hanya Rp190.000 nett/kamar/malam, termasuk breakfast untuk 2 orang di Hayo Hotel by Cordela, Palembang. Kedua hotel tersebut juga memberikan diskon hingga 40% untuk menu F&B pilihan.”, tutup Jeany.

You may also like

Leave a Comment