Home Lifestyle OCBC NISP Hadirkan Global Wallet di Kartu Debit untuk Transaksi Lebih Mudah di Luar Negeri

OCBC NISP Hadirkan Global Wallet di Kartu Debit untuk Transaksi Lebih Mudah di Luar Negeri

written by Admin July 10, 2022
OCBC NISP Hadirkan Global Wallet di Kartu Debit untuk Transaksi Lebih Mudah di Luar Negeri

Bank OCBC NISP menghadirkan fitur global wallet yang tersedia di dalam kartu debit Mastercard sebagai kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah yang bertransaksi di luar negeri. Apalagi pelaku perjalanan luar negeri banyak yang membawa seminimal mungkin uang tunai atau cashless travelling.

Personal Banking Tribe Leader & Retail Proposition Head Bank OCBC NISP, Chinni Yanti mengatakan, pihaknya mewujudkan cashless travelling lewat fitur kartu debit global wallet. Harapannya, dapat menjadi suatu solusi bagi pelaku perjalanan luar negeri.

“Ini tentunya memberikan kenyamanan dan juga memberikan keamanan karena pertama cashless dan yang kedua yaitu global wallet, jadi rasanya shopping itu kayak di negara sendiri,” terang Chinni, pada hari Rabu (6/7).

OCBC NISP, dijelaskan Chinni, juga memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi di luar negeri, dengan menyediakan 11 mata uang asing yang dapat ditransaksikan melalui satu kartu debit global wallet. Adapun 11 mata uang tersebut meliputi US$, AU$, SG$, JPY, EUR, HK$, CHF, NZ$, CA$, GBP, dan CNH.

“Jadi ketika kita belanja di negara-negara tersebut sangat nyaman karena tidak perlu memikirkan konversi, dan aman karena tidak perlu membawa tunai banyak-banyak,” jelasnya.

Selanjutnya Chinni menambahkan, kartu debit global wallet Bank OCBC NISP juga memiliki 4 keunggulan yang dapat dimanfaatkan para nasabah. Pertama, kartu global wallet memudahkan nasabah untuk menarik tunai dan belanja di luar negeri tanpa adanya konversi kurs mata uang. Nasabah dapat langsung mendebet rekening 11 mata uang asing yang sudah disediakan OCBC NISP.

Kedua kartu debit global wallet menyediakan fitur tarik uang tunai di gerai ATM luar negeri yang masuk dalam jaringan Mastercard. Ketiga, kartu debit global wallet bebas dari biaya tarik tunai di lebih dari 500 ATM yang ada di Singapura. Bahkan, untuk nasabah premier OCBC NISP, tidak dikenakan biaya tarik tunai di luar negeri. Dan keempat, bagi nasabah yang melakukan transaksi di luar negeri dengan global wallet, bisa mendapatkan bonus hingga 5.000 poin setiap bulannya, dan dapat ditukar dengan hadiah di Raih.id.

Sementara itu, Kenny Santana selaku travel enthusiast, merasa sangat terbantu dengan adanya kartu debit global wallet yang dikeluarkan OCBC NISP. Metode cashless yang diberikan OCBC NISP dapat mempermudah transaksi pelaku perjalanan yang memang tidak terbiasa membawa uang tunai.

“Kalau ke tempat baru, ke luar negeri, atau ke mana pun, aku senang mencari makanan, ke tempat-tempat baru, ngopi sudah pasti, terus belanja. Jadi pasti kebutuhan untuk spend-nya itu pasti ada. Makanya buat aku sangat mempermudah,” ujar Kenny.

Di sisi lain, sebagai orang yang pernah melakukan perjalanan luar negeri beberapa kali, salah satu kendala yang sering dialami yakni kebutuhan untuk mencairkan uang tunai yang dinilai tidak terlalu efektif, lantaran membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

You may also like

Leave a Comment