Home Lifestyle Kolaborasi Traveloka & Bank Jago, Berkomitmen Salurkan Kredit via Traveloka PayLater

Kolaborasi Traveloka & Bank Jago, Berkomitmen Salurkan Kredit via Traveloka PayLater

written by Admin April 24, 2022
Kolaborasi Traveloka & Bank Jago, Berkomitmen Salurkan Kredit via Traveloka PayLater

Grup Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, menjalin kemitraan dengan PT Bank Jago Tbk guna memperluas penyaluran kredit melalui salah satu produk financial service milik Grup Traveloka yaitu, Traveloka PayLater. Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama secara simbolis antara CEO Financial Services, Traveloka Group dan Presiden PT Caturnusa Sejahtera Finance, Doan Lingga dengan Head of Partnership Lending Acquisition Bank Jago, Michael Jermia Tjahjamulia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, Traveloka PayLater telah mencatat pertumbuhan hingga 10 kali lipat dan menyasar masyarakat underbanked di Indonesia yang memiliki kendala akses finansial, terlebih dalam memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan dan gaya hidup. Hadir dalam momen penandatangan kerja sama secara simbolis, Doan Lingga selaku CEO Financial Services, Traveloka Group sekaligus Presiden PT Caturnusa Sejahtera Finance, anak perusahaan Traveloka yang bergerak di bidang pembiayaan, menyatakan optimismenya mengenai kemitraan penyaluran kredit yang terjalin bersama Bank Jago.

“Kemitraan dengan Bank Jago telah memperluas peluang penyaluran kredit kepada masyarakat underbanked di Indonesia, khususnya pengguna Traveloka PayLater yang kerap kali mengalami kesulitan akses finansial untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka. Hal ini merupakan wujud komitmen Traveloka dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan nasional. Melalui kerja sama ini kami optimis untuk dapat memberikan kontribusi terhadap hal tersebut serta berharap dapat meningkatkan nilai bisnis kedua belah pihak,” jelas Doan.

Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago percaya kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Traveloka, menjadi kunci dalam menjangkau nasabah baru, khususnya masyarakat yang memerlukan produk dan layanan keuangan yang mudah dan inovatif serta masyarakat yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked) maupun nasabah yang masih kesulitan mendapatkan akses keuangan (underbanked).

“Kemitraan dengan Traveloka PayLater menunjukkan komitmen Bank Jago untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem digital. Kami berharap kerja sama dengan Traveloka yang dikenal sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Jago ke depan,” papar Direktur Bank Jago, Sonny Christian Joseph.

Perkembangan metode pembayaran Traveloka PayLater tidak hanya dilihat dari jumlah pertumbuhan konsumen, tetapi juga melalui berbagai pengembangan fitur lain yang membuat Traveloka PayLater semakin lengkap seperti; Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number yang kini tengah diminati oleh para konsumen.

“Kami berterima kasih atas dukungan Bank Jago terhadap Traveloka PayLater. Ke depannya, kami juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan Bank Jago lainnya di masa yang akan datang. Kami juga akan terus berkomitmen untuk dapat mengembangkan layanan Traveloka PayLater, termasuk membuka kesempatan untuk memperluas kemitraan dengan institusi finansial lainnya,” tutup Doan.  

You may also like

Leave a Comment