Home Lifestyle Hotel Dafam Semarang Gelar Kegiatan Donor Darah di HUT yang ke-11

Hotel Dafam Semarang Gelar Kegiatan Donor Darah di HUT yang ke-11

written by Admin November 11, 2021
Hotel Dafam Semarang Gelar Kegiatan Donor Darah di HUT yang ke-11

Sebagai rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-11 yang bertemakan ‘kesebelasan’, Hotel Dafam Semarang mengadakan kegiatan sosial yakni  donor darah. Dalam pelaksanaanya hotel bintang 4 yang beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 188, Semarang ini menjalin kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) kota Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada meeting room Kensington, Hotel Dafam Semarang pada hari Senin (8/11) ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Rangkaian acara ulang tahun Hotel Dafam Semarang kali ini dibuat lebih sederhana menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Sementara itu pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan donor darah ini ternyata mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat, tidak hanya karyawan, pendonor juga terdiri dari tamu menginap juga relasi hotel dari luar dengan jumlah partisipan yang mencapai 60 pendonor dan terkumpul sebanyak 46 kantong darah.

“Yang terdaftar kurang lebih 60 orang, namun setelah di lakukan screening awal oleh pihak PMI tidak semua bisa berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya di karenakan beberapa pertimbangan seperti kadar hemoglobin, atau habis mengkonsumsi obat di karenakan sakit, tekanan darah dan beberapa hal lainnya yang menurut petugas PMI saat ini tidak di sarankan dulu melakukan donor darah,” terang Elizabeth Nender selaku Panitia Donor Darah dari Hotel Dafam Semarang

Setiap calon pendonor terlihat mengantri dengan tertib untuk dilakukan pendataan dan pengecekan kondisi kesehatan yang kemudian akan menjadi syarat untuk mendonorkan darahnya. Serta tak ketinggalan David Priambowo selaku General Manager Hotel Dafam Semarang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selain bisa membuat tubuh kita sehat juga yang jauh lebih penting adalah, melalui donor darah kita bisa menyelamatkan satu kehidupan atau bahkan lebih. Peduli terhadap sesama melalui kegiatan donor darah ini akan kami agendakan secara rutin,” ujar David.

Pada kesempatan yang sama, Hotel Dafam  juga menyiapkan sarapan Bubur Ayam serta pelengkapnya yang khusus disiapkan oleh Chef Hotel Dafam, serta kopi dan teh untuk semua yang berpartisipasi agar mempercepat proses recovery setelah melakukan donor.

Selain kegiatan donor darah, Hotel Dafam Semarang juga rencananya akan mengadakan rangkaian kegiatan lainnya. seperti Corporate Social Responsibility (CSR), ke Panti Asuhan di Semarang, pada hari Senin (15/11). Kemudian dilanjutkan dengan pengajian bersama karyawan Hotel Dafam Semarang pada Rabu (17/11) dan terakhir rangkaian acara akan ditutup pada tanggal (18/11) yaitu dengan menggelar syukuran bersama seluruh karyawan Hotel Dafam Semarang.

You may also like

Leave a Comment