Home Lifestyle Pembatasan Semakin Dilonggarkan, 7 Destinasi Wisata Singapura Ini Siap Anda Jelajahi

Pembatasan Semakin Dilonggarkan, 7 Destinasi Wisata Singapura Ini Siap Anda Jelajahi

written by Admin May 23, 2022
Pembatasan Semakin Dilonggarkan, 7 Destinasi Wisata Singapura Ini Siap Anda Jelajahi

Singapura menjadi salah satu negara yang kini telah melonggarkan kebijakan pembatasan Covid-19 per tanggal 1 April 2022. Para wisatawan luar negeri yang telah divaksinasi lengkap, sudah diperbolehkan berkunjung ke Singapura dengan protokol pencegahan yang telah disederhanakan dan tanpa melakukan karantina.

Momen ini tentunya menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk traveling ke negeri Singa, bukan?

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Singapura, berikut tujuh destinasi terbaik untuk dikunjungi rekomendasi dari Pegipegi!

  • Orchard Road

Jalan ini merupakan salah satu daya tarik Singapura di mata para wisatawan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai jenis transportasi umum. Ketika Anda tiba di Singapura, jalan kaki menelusuri Orchard Road dapat menjadi awal yang menarik untuk memulai perjalanan wisata.

Anda bisa jalan-jalan menikmati kemegahan arsitektur Singapura yang modern, sembari berfoto-foto, berbelanja atau bahkan menikmati jajanan kuliner untuk mengisi perut yang sudah lapar.

  • Little India

Tak jauh dari Orchard Road, Anda bisa berkunjung ke perkampungan India yang menetap di Singapura untuk merasakan pengalaman khas berbaur dengan warga India. Di Little India, Anda akan menemukan sejumlah pasar tradisional yang sebagian besar para pedagangnya menjual hasil kerajinan, kain hingga dupa. Jangan lupa untuk menikmati camilan-camilan khas India, ya.

  • Merlion Park

Traveling ke Singapura rasanya kurang lengkap jika tak berkunjung dan berfoto di landmark khasnya, yakni Merlion Park. Di lokasi ini, terdapat patung kepala singa berukuran sekitar 8-9 meter yang menjadi maskot Singapura. Tak perlu khawatir, tempat wisata Merlion Park terbuka untuk publik selama 24 jam

  • Singapore River

Ingin menikmati suasana malam di perkotaan dengan cara yang tak biasa?

Berkunjunglah ke Singapore River untuk menyusuri gemerlap malam kota dengan menggunakan perahu listrik Singapore River Cruise. Sembari Anda menikmati pemandangan, pemandu biasanya akan menjelaskan kepada para penumpang tentang sungai ini, gedung-gedung yang dilalui hingga sejarah Singapura.

  • Gardens by the Bay

Gardens by the Bay merupakan taman unik yang terletak di kawasan Marina Bay. Disebut taman unik karena destinasi ini menyimpan 2.000 spesies dan 7.000 tanaman di lahan seluas 101 hektare. Anda juga bisa melihat pohon buatan raksasa yang terbuat dari baja yang dimanfaatkan untuk menampung air hujan dan energi matahari.

  • Sentosa Island

Pulau buatan ini menyimpan beragam destinasi wisata yang bisa Anda telusuri. Selain sekadar untuk menikmati pantai atau berolahraga, di pulau ini Anda juga bisa berkunjung ke beberapa tempat populer lainnya, seperti Universal Studios Singapore. Di tempat tersebut, Anda bisa menikmati berbagai wahana bermain, makan-makan di restoran hingga berbelanja souvenir khas Universal Studios.

Di Sentosa Island, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Madame Tussauds untuk melihat berbagai patung lilin yang dibuat menyerupai wujud aslinya. Siapa tahu, di sana Anda bisa bertemu dengan patung idola dan berfoto bersamanya.

  • Bugis Street

Selain di Orchard Road, Bugis Street merupakan kawasan wisata belanja alternatif bagi Anda yang ingin menikmati ‘wisata belanja murah’. Sebelum pulang, berkunjung ke Bugis Street menjadi sebuah pilihan menarik berburu oleh-oleh murah untuk keluarga, pasangan atau sahabat-sahabat Anda di Indonesia.

Nah, itu tadi tujuh destinasi wisata di Singapura yang bisa menjadi pilihan Anda ketika liburan. Ingat! Bagi yang sudah divaksinasi lengkap, Anda tak perlu lagi mengikuti tes pra-keberangkatan, tes kesehatan saat kedatangan, dan karantina. Anda cukup memeriksa beberapa daftar aturan ini sebelum berangkat:

  1. Memiliki bukti vaksinasi lengkap di Indonesia dan mengunggah sertifikat vaksinasi Anda ke https://eservices.ica.gov.sg/STO1/VCP,

  2. Unduh aplikasi TraceTogether dan daftarkan profil Anda,

  3. Tiga hari sebelum keberangkatan, Anda bisa menyerahkan Kartu Kedatangan SG dan deklarasi kesehatan elektronik melalui layanan resmi dan gratis di situs web Immigration & Checkpoints Authority (ICA).

Singapura juga telah melonggarkan pembatasan Covid-19 yang memudahkan Anda bersama wisatawan-wisatawan lain untuk jalan-jalan dengan lebih leluasa, seperti:

  1. Penggunaan masker telah menjadi pilihan ketika Anda berada di luar ruangan. Tetapi, saat di dalam ruangan, penggunaan masker tetap perlu dilakukan, ya, kecuali saat sedang makan atau minum.

  2. Makan di tempat juga diperbolehkan bagi seluruh wisatawan yang telah divaksinasi lengkap. Jadi, Anda bisa dengan leluasa menikmati makan dan minuman di berbagai pusat jajanan, restoran hingga kedai kopi.

Untuk informasi terkait perubahan kondisi Covid-19 di Singapura, Anda juga bisa memantaunya di situs https://www.moh.gov.sg/covid-19 atau https://www.gov.sg/features/covid-19.

Anda bisa memesan tiket pesawat dan hotel di Pegipegi.

You may also like

Leave a Comment