Home Lifestyle Accor Live Limitless Perkenalkan Program ‘Rediscover Indonesia’

Accor Live Limitless Perkenalkan Program ‘Rediscover Indonesia’

written by Admin April 10, 2021
Accor Live Limitless Perkenalkan Program ‘Rediscover Indonesia’

Indonesia sudah sejak lama dikenal sebagai rumah bagi berbagai etnis, juga sebagai tempat meleburnya beragam budaya, masing-masing dengan keunikan dan keindahannya masing-masing.

ALL (Accor Live Limitless), dengan lebih dari 130 hotel di 30 destinasi di Indonesia, meluncurkan penawaran ‘Rediscover Indonesia‘. Penawaran ini secara serentak mengundang para tamu untuk menginap dengan tenang, menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa dengan produk yang dipasok oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), menjelajahi seni dan budaya unik di Indonesia serta mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #DiIndonesiaAja.

“Dengan hampir 30 tahun hadir di Indonesia, kami merasa terhormat untuk menunjukkan kearifan lokal di setiap lingkungan tempat hotel kami berada. Kami mendorong para tamu menikmati destinasi domestik dan merasakan penawaran ikonik yang luar biasa serta mendukung produk lokal lewat promosi dan penggunaan produk UMKM. ‘Rediscover Indonesia‘ memungkinkan para tamu untuk menghargai alam, budaya, dan adat istiadat melalui empat pilar: kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi. Kegiatan dan momen spesial ini adalah sesuatu yang terlewatkan oleh para tamu selama berada di rumah,” terang Garth Simmons selaku CEO Accor Southeast Asia , Japan and South Korea.

“Kami bangga karena tidak hanya mendukung program pemerintah Indonesia, tetapi kami selalu menghargai pentingnya masyarakat sekitar. Program ini menawarkan lebih dari 130 tawaran yang dikurasi, pengalaman ALL-Accor Live Limitless lebih dari sekadar menginap,” lanjutnya.

Empat pilar pengalaman ikonik lokal yang dapat membuat perjalanan lebih berkesan diantaranya: menjelajahi destinasi baru; menikmati hidangan Nusantara; mencoba aktivitas alam sambil menemukan budaya lokal; dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Petualangan menginap ‘Rediscover Indonesia‘ dimulai dari sarapan, pengalaman lokal ikonik di setiap hotel, ditambah hotel kredit harian. Nikmati menginap dengan hotel kredit gratis per malam: Ekonomi (ibis budget, ibis & ibis Styles) Rp50.000; Menengah (Mercure dan Novotel) Rp100.000; Premium (Grand Mercure, MGallery, Pullman, Mövenpick dan Swissôtel) Rp150.000; Luxury (Fairmont dan Sofitel) Rp200.000; dan Raffles Rp500.000. Anggota Accor Plus menikmati diskon tambahan 10% untuk kamar.

Menyambut Ramadhan tahun ini, ‘Rediscover Indonesia‘ melalui salah satu pilar yaitu kuliner mempersembahkan ‘Ramadhan Nusantara’ dengan sajian ‘7 Cita Rasa Nusantara’. Sebanyak 7 destinasi yang diwakili oleh 7 hotel Accor menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia.

Mewakili Jakarta ada Chef Yoggy Sanjaya dari ibis Styles Jakarta Tanah Abang menampilkan masakan Soto Tangkar. Mewakili Jawa ada Chef Bambang Satriawan dari The Phoenix Hotel Yogyakarta-MGallery menampilkan masakan Pindang Kudus. Mewakili Bali ada Chef I Made Budiasa dari Sofitel Bali Nusa Dua menampilkan masakan Ayam Guling.

Sementara, mewakili Sumatera ada Chef M. Hasanuddin menampilkan masakan Rendang Runtiah, Mewakili Kalimantan ada Chef Henricus Yulianto menampilkan masakan Nasi Bekepor. Mewakili Sulawesi ada Chef Agreiny Roringpandey menampilkan masakan Bubur Tinutuan dan mewakili Papua ada Chef Annisha Shonewura menampilkan masakan Ayam Ungkep Barepen.

Para tamu dapat merayakan bulan Ramadhan dengan pengalaman tak terlupakan serta menikmati pilihan bersantap Iftar berupa hidangan khas Indonesia. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga Platinum ALL Accor Live Limitless atau kartu kredit CIMB Niaga lainnya (dengan keanggotaan ALL) menikmati diskon mulai dari 20% untuk pesanan bersantap di hotel, bawa pulang, atau pengiriman yang dilakukan mulai 13 April 2021 hingga 12 Mei 2021. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga World ALL Accor Live Limitless & anggota Accor Plus mendapatkan diskon mulai dari 30% untuk makanan, dan diskon 15% untuk minuman.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, Accor melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa dalam program ‘CSR A Trust For A Child‘ mengajak para tamu untuk berdonasi lewat setiap pembelian makanan dan minuman di hotel-hotel Accor. Hal ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu demi pendidikan dan masa depan mereka yang lebih baik.

Program loyalitas gaya hidup ALL memungkinkan Anda mendapatkan point reward dan mengakses manfaat eksklusif saat memesan penawaran ini. Menjadi anggota ALL mudah dan gratis dengan mengunjungi www.all.accor.com.

Rediscover Indonesia‘ dan Ramadhan Nusantara diluncurkan pada konferensi pers yang diselenggarakan pada hari Jumat (9/4) yang dilakukan secara daring serta mendapatkan dukungan dari kementerian-kementerian dan pelaku pariwisata.

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Baparekraf Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti mengatakan, “Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Accor grup yang selalu berupaya untuk mendukung program pemerintah serta membantu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia untuk bangkit terutama pada masa pandemi. Salah satunya atas inisiasi Accor grup untuk membuat program ‘Rediscover Indonesia‘ dan Ramadhan Nusantara. Kebetulan program ini sangat in-line dengan apa yang kemenparekraf lakukan selama ini.”

Terkait dengan kebijakan terbaru bahwa pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk mudik, Yuana menyampaikan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan arahan seandainya semua bersatu padu termasuk pelaku usaha sub sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif termasuk perhotelan bisa membuat program-program yang sekiranya memberi hiburan bagi masyarakat yang biasanya mudik menjadi tidak boleh mudik.

“Mungkin nanti ‘Rediscover Indonesia‘ ini bisa digabung dengan program-program dalam waktu dekat, misalkan untuk menghibur masyarakat yang tidak bisa mudik, kita sangat welcome, ” ujar Yuana.

Direktur Jenderal Perdagangan, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, I Gusti Ketut Astawa, menyampaikan “Program ‘Rediscover Indonesia‘ merupakan program yang sangat membantu dan sangat mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia, #BanggaBerwisataDiIndonesia dan #DiIndonesiaAja. Semoga apa yang dilakukan Accor dapat menginspirasi hotel lain dengan kepedulian Accor dari sektor perhotelan terhadap UMKM di Indonesia dan kami berharap komitmen ini dilakukan secara kontinuitas. Kami sudah menginisiasi kemitraan UMKM dengan Accor melalui kurasi sehingga UMKM bisa masuk di lingkungan hotel”

Ketut menambahkan, “Kementerian Perdagangan berharap bahwa kerja sama dengan Accor tidak hanya di 7 provinsi saja namun juga di seluruh provinsi di Indonesia. Di masa Ramadhan, Kementerian Perdagangan disamping tugasnya dalam meningkatkan UMKM juga mendorong menjaga stabilisasi harga.”

Sementara itu, Sapta Nirwandar selaku Chairman of Indonesia Tourism Forum and Indonesia Halal Lifestyle Center mengungkapkan, “Saya sangat mendukung dan bangga, bahkan kita sudah geber atau gerakan bersama berkolaborasi dengan Accor di beberapa event. Kita tidak hanya memamerkan produk-produk Indonesia tapi kita juga menggerakan MICE dengan model virtual.”

Sapta menambahkan bahwa Accor bukan hanya terkemuka dan terdepan inovasi-inovasinya namun juga yang penting adalah keberaniannya untuk mengimplementasikannya.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya mendorong tapi menginspirasi hotel lain. Di tengah-tengah kesulitan, kalo kita mau berupaya, ada jalan. Saya sebagai pelaku pariwisata salut dan mengapresiasi tinggi serta mendorong terus Accor untuk berkiprah di Indonesia dan mendorong wisawatan domestik agar betah di wilayahnya karena ada larangan mudik,” tambahnya.

Penawaran ‘Rediscover Indonesia’ berlaku sampai 31 Desember 2021.

You may also like

Leave a Comment