Home Nusantara Kepengurusan DPP ASPERAPI Periode 2019-2022 Dikukuhkan di Jakarta

Kepengurusan DPP ASPERAPI Periode 2019-2022 Dikukuhkan di Jakarta

written by Admin April 14, 2019

Asosiasi Perusahaan Pameran indonesia (ASPERAPI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional. di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 12 April 2019. Kegiatan diawali dengan Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat ASPERAPI periode 2019-2022 oleh Menteri Pariwisata Republik lndonesia Arief Yahya.

Pelaksanaan Rapimnas dan Pengukuhan Pengurus ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Musyawarah Nasional di bulan Februari lalu.

“Ini merupakan amanat Munas dimana kepengurusan baru harus segera dikukuhkan agar dapat langsung bekerja sebagaimana mestinya. Dan merupakan suatu kebanggaan yang mengukuhkan langsung Menteri Pariwisata.” ujar Ketua Umum ASPERAPI, Hosea Andreas Runkat.

Direktur Jakarta Convention Center ini menambahkan, kepengurusannya saat ini diharapkan dapat membuat terobosan dan inovasi dalam mengembangkan industri pameran dan MICE di indonesia. Selain itu. penguatan organisasi dan hubungan dengan pemerintah serta lembaga terkait menjadi bagian dari program kerja.

“Kepengurusan (jumlah) saat ini memang tidak teriaiu banyak jika dibandingkan dengan sebelumnya. Kami ingin mengoptimalkan dan mengefisienkan kinerja saja. Banyak program-program yang harus dijalankan baik di pusat dan daerah sehingga kordinasi lebih efektif dengan kepengurusan saat ini.” tegas pria yang menjabat Ketua Tim Percepatan MICE di Kementerian Pariwisata.

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan di Kementen’an Pariwisata ini, pengembangan industri pameran atau event di daerah akan menjadi perhatian khusus di kepengurusannya. Nantinya. program-program yang akan dibahas dalam rapimnas dapat dilaksanakan di daerah-daerah sesuai dengan kemampuan dan karakteristik kedaerahannya.

“Saat ini ASPERAPI daerah sudah bergerak maju. Bahkan sudah ada yang mendapatkan support langsung dari pemerintah daerahnya. Kepengurusan Pusat akan menjadi jembatannya, tinggal bagaimana pengurus daerah mampu mengaktualisasikannya di daerahnya,” lanjutnya.

You may also like

Leave a Comment