Home Lifestyle Tips Liburan Domestik Auto-Sultan ala RANS

Tips Liburan Domestik Auto-Sultan ala RANS

written by Admin November 28, 2020
Tips Liburan Domestik Auto-Sultan ala RANS

tiket.com saat ini tengah menggelar Online Tiket Week (OTW) Lokal, pesta diskon akbar tahunan milik tiket.com. Pada tahun ini, tiket.com secara khusus memodifikasi nama OTW menjadi OTW Lokal dengan fokus 100% mendorong popularitas destinasi wisata domestik dalam rangka pemulihan industri pariwisata nasional.

Harga diskon promo OTW Lokal hadir selama 8 hari penuh dari 23 – 30 November dan berlaku setiap saat! Keseruan dari OTW LOKAL semakin terasa pada saat Promo Spesial Samber Gledek yang diadakan dua kali setiap harinya; ini yang disebut dengan Jam Gledek, yaitu pada pukul 12:00 – 14:00 WIB dan 19:00 – 21:00 WIB. Di periode Jam Gledek tersebut, Sobat Tiket dapat memburu harga spesial tambahan dari harga diskon promo OTW Lokal. Diskon di Jam Gledek bisa mencapai hingga 50% + 20% untuk Penerbangan, Akomodasi, dan wisata atau wahana aktivitas yang terdapat di fitur Tiket ‘To Do‘.

Dalam mengkampanyekan pariwisata domestik, tiket.com berdiskusi dengan sejumlah figur publik kesayangan untuk membahas destinasi wisata lokal favoritnya. Kali ini, tiket.com mengajak pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk berbagi tips dan rekomendasi liburan nusantara yang bisa bikin liburan Anda jadi auto-sultan.

Raffi dan Nagita bersama keluarganya sudah mengunjungi banyak negara, namun mereka tidak akan pernah melupakan keindahan tanah air sendiri.

“Keindahan alam Indonesia nggak kalah saing dengan luar negeri! Itu salah satu kebanggaan orang Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata domestik yang belum terekspos atau mungkin masyarakat belum pernah mengujungi. Kita harus jadi yang pertama mempromosikan keindahan tanah air. Itulah kenapa saya dan Nagita pengen share beberapa destinasi favorit kami yang dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk merencanakan liburannya. Liburan auto-sultan tidak perlu mahal-mahal kok! Yang penting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan, harga pas di kantong, sehingga semua senang,” terang Raffi Ahmad.

Pasangan artis ini setuju dengan strategi tiket.com yang terus menggelar berbagai kampanye promosi sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia dengan memberikan inspirasi kepada masyarakat akan destinasi lokal yang dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan untuk terus gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan.

“Lliburan bersama keluarga adalah hal yang bikin kita bahagia. Bahagia itu wajib, tapi harus mengutamakan keselamatan kita dan sekitar kita. Makanya, aku selalu mengingatkan Raffi dan keluarga untuk disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga kita sendiri, tapi keluarga lain yang tengah berlibur,” tambah Nagita Slavina.

Berikut adalah rekomendasi liburan domestik auto-sultan versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS):

Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh RANS. Keluarga dapat merasakan nuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah Gunung Bromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies. Untuk menginap, RANS memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.

Labuan Bajo

Ibu kota dari Manggarai Barat ini terletak secara strategis di Nusa Tenggara Barat. Terdapat jajaran kegiatan wisata outdoor yang dapat dimasukkan menjadi rencana perjalanan, yaitu: kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca. Tidak hanya itu saja, tetapi keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

Padang

Selain wisata kuliner yang wajib menjadi agenda turis Indonesia ketika berkunjung ke kota Padang. Beberapa rekomendasi RANS ketika di Padang adalah kunjungan ke jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, mengunjungi Wisata Aam Tonang, naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.

Bali

Bali menyimpan sejuta pesona dan menjadi destinasi favorit teratas dunia. Apapun profil turisnya; baik solo, berpasangan, hingga berkeluarga, pengalaman liburan ke Bali pun terekam dengan senyuman. Bagi keluarga yang ingin berlibur, beberapa agenda wajib adalah Bali Safari & Marine Park, Waterbom Bali, Bali Nusa Dua Theatre, Ubud Monkey Forest, Bali Bird Park, Nusa Penida Snorkeling Safari by Caspla Bali Seaview, Mason Elephant Park, dan Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa.

Raffi Ahmad berpesan, “Kalo udah tau mau kemana, segera samber promo tiket, hotel, dan wisata aktivitas di aplikasi tiket.com untuk ngedapetin harga termiring soalnya lagi promo gede-gedean OTW Lokal. Terus tongkrongin aplikasi tiket.com setiap hari hingga 30 November terutama di Jam Gledek (14:00 WIB dan 19:00 – 21:00 WIB) dimana harga promo pun tambah murah sehingga uang jajan pas kita liburan jadi makin tinggi”.

Nagita Slavina pun menimpali komentar Raffi, “Bener banget! Aku suka ke kota-kota itu karena doyan ngemil jajanan lokal otentik. Yuk! Kita bantu saudara-saudara yang terimbas pandemi dengan berbelanja di tempat usaha mereka, seperti makan di warung makan sederhana, ikutan belajar snorkeling, beli suvenir kerajinan tangan untuk temen-temen, sewa pemandu wisata, beli cemilan di warung jajan mereka, dan sebagainya. Aku juga ingin merekomendasikan supaya cek fitur terbaru yang namanya Tiket ‘To Do‘ untuk dapetin harga nyetrum paling miring untuk wisata aktivitas sembari nentuin jadwal liburan bareng keluarga, baik akhir tahun ini atau tahun depan”.

Ajang OTW Lokal merupakan salah satu bentuk dukungan tiket.com bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam bahu membahu memulihkan industri pariwisata domestik dengan mengangkat popularitas jajaran destinasi domestik dengan potongan harga menggelegar. Tidak hanya itu saja, tiket.com siap dengan jajaran fitur yang relevan dalam mengakomodir pelanggan dalam berpergian dan berwisata di masa pandemi agar pelanggan dapat berlibur dengan rasa aman dan nyaman.

“Kami di tiket.com tetap setia menghimbau masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama, serta cek status Covid-19 di destinasi wisata tujuan. Kami berharap OTW Lokal ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan membantu sodara-sodara kita yang bekerja di sektor pariwisata untuk kembali bangkit,” tutup Gaery Undarsa, Co-founder & CMO, tiket.com.

You may also like

Leave a Comment