Home Nusantara Menparekraf Akan Periksa Informasi Terkait ‘Pemulangan Kembali’ UAS dari Singapura ke Indonesia

Menparekraf Akan Periksa Informasi Terkait ‘Pemulangan Kembali’ UAS dari Singapura ke Indonesia

written by Admin May 17, 2022
Menparekraf Akan Periksa Informasi Terkait ‘Pemulangan Kembali’ UAS dari Singapura ke Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turut memberikan pendapatnya terkait dengan ‘pemulangan kembali’ seorang Ustadz Abdul Somad (UAS) dan keluarga dari Singapura ke Indonesia.

Menparekraf dalam ‘Weekly Press Briefing‘ yang digelar secara hybrid dari Pendopo Kantor Bupati Sragen, pada hari Selasa (17/5), menilai bahwa masyarakat Indonesia jangan dulu mengambil kesimpulan apapun sampai ada kejelasan terkait ‘pemulangan kembali’ UAS tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf juga turut menanggapi peristiwa yang menimpa Ustaz Abdul Somad yang mengaku dideportasi dari Singapura saat berniat berlibur bersama keluarga.

Setelah mendapatkan kabar mengenai UAS, Menparekraf Sandiaga mengumpulkan informasi dan konfirmasi ke pihak KBRI Singapura. Kini beberapa informasi pun tengah dimintakan ke pihak imigrasi Singapura

“Begitu saya mendapatkan berita ini, saya langsung mengumpulkan beberapa informasi serta mendapatkan kronologi dan saya konfirmasi ke pihak KBRI di Singapura. Pihak KBRI kini melakukan pengecekan dan dari laporan Pak Dubes ada beberapa informasi yang sedang didapatkan oleh Imigrasi Singapura,” ujar Menparekraf.

Menparekraf meminta agar tidak berprasangka terlebih dahulu dan memastikan informasi yang benar secara menyeluruh. Sebab, Ustaz Abdul Somad merupakan ulama yang sangat dihormati serta turut menjadi penggerak ekonomi kreatif, yang juga kerap membantu mempromosikan destinasi wisata berbasis wisata religi.

“UAS ini kan ulama yang juga menjadi penggerak ekonomi kreatif dan ikut membantu kami mempromosikan beberapa destinasi wisata berbasis wisata religi, dan beliaulah ulama yang kami muliakan juga dan kami sangat hormati. Oleh karena itu, mari untuk tidak berprasangka dulu, kita dapatkan informasi secara menyeluruh,” terangnya.

Menparekraf pun akan memeriksa informasi ini ke rekan-rekan Kemenlu dan Singapura. Sebab Indonesia dan Singapura ini adalah negara yang bersahabat.

“Saya baru saja kembali dari sana dan jumlah wisatawan Singapura sekarang menduduki nomor dua tertinggi di Indonesia, dan dengan pembukaan Batam-Bintan ini harapannya kita juga akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara itu melalui Singapura,” ujarnya.

Turut hadir secara luring dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti; Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; serta Sekda Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto.

Hadir secara daring, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya; serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

You may also like

Leave a Comment