Home Nusantara Menparekraf Siap Dorong Pengembangan Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Bali Utara

Menparekraf Siap Dorong Pengembangan Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Bali Utara

written by Admin May 17, 2022
Menparekraf Siap Dorong Pengembangan Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Bali Utara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan infrastruktur di Bali Utara, sebagai upaya untuk mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke Bali sekaligus mengurangi beban pariwisata Bali Selatan.

Menparekraf dalam ‘Weekly Press Briefing‘ yang digelar secara hybrid dari Pendopo Kantor Bupati Sragen, pada hari Selasa (17/5), menilai bahwa potensi Bali Utara masih belum tergarap maksimal, padahal selama lebaran banyak turis domestik yang berwisata ke Bali.

Sebagaimana diketahui sejauh ini kedatangan wisatawan saat periode libur Lebaran didominasi oleh wisatawan domestik dengan total 164.588 kedatangan dengan puncak kedatangan pada 1 Mei 2022 (H-1 Lebaran).

Sedangkan kedatangan internasional sebanyak 36.577 kedatangan dengan puncak datang pada 1 Mei 2022. Oleh karenanya, Kemenparekraf akan fokus pada pengembangan destinasi, produk kreatif serta sumber daya manusia, di Bali Utara.

“Pengembangan ini tentunya diselaraskan dengan tujuan kita dalam mencapai cita-cita pariwisata berkualitas dan berkelanjutan,” jelasnya.

Turut hadir secara luring dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti; Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; serta Sekda Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto.

Hadir secara daring, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya; serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

You may also like

Leave a Comment