Home Movie Maker Don Lee Bangga Cita-Cita Masa Kecilnya Jadi Seorang Detektif Bisa Terwujud di Film ‘The Roundup’

Don Lee Bangga Cita-Cita Masa Kecilnya Jadi Seorang Detektif Bisa Terwujud di Film ‘The Roundup’

written by Admin May 12, 2022
Don Lee Bangga Cita-Cita Masa Kecilnya Jadi Seorang Detektif Bisa Terwujud di Film ‘The Roundup’

Aktor kebanggaan Korea Selatan, Ma Dong-seok atau yang dikenal juga dengan Don Lee mengungkapkan pendapatnya mengenai karakter Ma Seok-do dalam film ‘The Roundup‘ yang diperankannya.

“Ma Seok-do karakter yang mirip dengan saya sebagai Don Lee dan ini impian saya sejak kecil. Saya bermimpi bisa menjadi detektif untuk film aksi,” ungkapnya dalam The Roundup Global Press Conference yang digelar secara daring, pada hari Rabu (11/5).

Ma Dong-seok mengatakan dirinya pernah bermimpi ada sebuah kota tanpa kriminalitas di dalamnya, berbeda dengan judul film karya sutradara Lee Sang-yong yang dalam bahasa Korea Selatan bisa diartikan Crime City atau kota dengan kriminalitas itu.

“Judul film dalam bahasa Korea ini bisa diartikan Crime City, dan saya ingin berbicara tentang kota tanpa kriminalitas, berbeda dengan judul film. Itu impian saya, kota tanpa kriminalitas. Jadi bagi saya, film ini sangat berarti, juga karakternya sangat dekat dengan pribadi saya Don Lee,” ujarnya.

Berbicara olahraga dan bela diri yang dia tekuni untuk mendukung karir aktingnya, Ma Dong-seok memilih menekuni tinju. Tak hanya tinju, belakangan dia juga mempelajari judo dari ahli seni bela diri campuran yang kini berpartisipasi dalam acara hiburan di Korea, Kim Dong-hyun.

“Saya melakukan tinju sejak lama, saya belajar juga judo untuk film, bersama petarung profesional Kim Dong-hyun, pergi ke gym-nya belajar kombinasi tinju dan judo, juga seni bela diri campuran untuk film ini,” jelasnya.

The Roundup‘ merupakan sekuel dari ‘The Outlaws‘ (2017), mengambil waktu empat tahun setelah operasi pembersihan penjahat distrik Garibong, Korea Selatan.

Sang aktor pun mengulangi perannya seperti dalam film terdahulu. Dalam film ini, dia diberi tugas untuk memulangkan buronan dari Vietnam dan bertemu seorang pembunuh yang lebih kejam daripada buronan. Menyadari si pembunuh telah kembali ke Korea untuk mendatangkan malapetaka, dia juga bergegas pulang.

Sang pembunuh tak lain Kang Hae-sang (diperankan aktor Son Sukku). Sukku sendiri sebelumnya sudah terlibat dalam sejumlah proyek seperti ‘Romance Without’, ‘D.P.’, ‘Be Melodramatic’ hingga ‘Designated Survivor: 60 Days‘.

Dia menerima tantangan untuk menjadi penjahat yang bisa membuat kesan abadi pada penonton selama bertahun-tahun mendatang. Sutradara Lee Sang-yong berjanji sosok penjahat Kang Hae-sang bisa melampaui tokoh Jang Chen yang sebelumnya dihadirkan di ‘The Outlaws‘ dalam hal teror yang dia bawa ke layar kaca.

“Untungnya, film pertama (The Outlaws), sukses, disukai penonton sehingga Anda bisa membuat sekuel dengan para aktor dan sutradara yang luar biasa, termasuk aktor Son Seok-Koo yang hari ini tidak hadir hari ini,” kata Ma Dong-seok.

Sebelum ‘The Roundup‘, Ma Dong-seok telah berpartisipasi dalam sejumlah proyek film termasuk superhero Marvel yakni ‘Eternals‘ (2021), ‘Ashfall‘ (2019), ‘The Bad Guys: Reign of Chaos‘ (2019), ‘The Gangster‘, ‘The Cop‘, ‘The Devil‘ (2019), ‘Along with the Gods: The Last 49 Days‘ (2017), dan ‘Train to Busan‘ (2016).

Sinopsis ‘The Roundup

The Roundup‘ adalah sekuel dari film aksi hits tahun 2017 yang dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang berjudul ‘The Outlaws‘. ‘The Outlaws‘ 2 atau juga dikenal dengan ‘The Roundup’ ini akan kembali mengikuti petualangan seru detektif legendaris Ma Seok Do dan teman-temannya di tim kejahatan kekerasan saat mereka berjuang untuk memberantas kejahatan.

Kali ini, Detektif Ma dan timnya akan mengejar Kang Hae Sang, seorang penjahat kejam yang telah melakukan kejahatan di Vietnam. Penjahat itu telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun. Untuk menangkap penjahat yang belum pernah ada sebelumnya itu, mereka harus bekerja ekstra keras.

Film Korea satu ini disutradarai oleh Lee Sang Yong dan dijadwalkan akan dirilis pada bulan Mei 2022. Ma Dong Seok akan mengulangi perannya sebagai Ma Seok Do dan akan bergabung dengan Choi Gwi Hwa, Heo Dong Won, Ha Jun, dan Park Ji Hwan yang juga ada di film sebelumnya. Sementara itu, Son Seok Gu dan Jung Jae Kwang akan bergabung dengan para pemeran sebagai karakter baru.

Para Cast Film ‘The Roundup

Ma Dong Seok akan berperan sebagai Ma Seok Do, detektif legendaris yang hebat dan sudah memukau penonton dengan aura kuat dan tatapannya yang tajam. Kali ini dia akan bekerja ekstra keras untuk menangkap Kang Hae Sang.

Son Seok Gu akan memerankan Kang Hae Sang, penjahat tangguh yang punya kuasa dan kontrol besar atas wilayah Vietnam. Dia adalah penjahat terkuat yang pernah ada dan akan dikejar Ma Seok Do dan timnya. Tatapan Kang Hae Sang yang dingin sukses bikin merinding.

Wajah-wajah yang familiar dari film pertama termasuk Choi Gwi Hwa sebagai Kapten Jeon Il Man. Dia adalah pemimpin pasukan kejahatan kekerasan yang tidak pernah merasakan hari yang tenang. Sementara, Heo Dong Won akan memerankan Oh Dong Gyoon, detektif tertua yang selalu punya firasat baik.

Ha Jun akan memerankan Kang Hong Suk. Meski bukan lagi yang termuda di tim, namun tak dapat dipungkiri dialah yang paling cerdas dalam grup. Lalu ada Park Ji Hwan yang berperan sebagai Jang Yi Soo. Dia merupakan pemimpin geng di film sebelumnya, namun telah berubah dan membuka lembaran baru.

Selain Son Seok Gu, wajah baru lainnya di The Roundup adalah Jung Jae Kwang. Dia akan berperan sebagai detektif Kim Sang Hoon yang baru saja bergabung dengan tim. Dia merupakan detektif pemula yang penuh semangat.

You may also like

Leave a Comment