Home Nusantara Hadirkan Narasumber Arbain Rambe, Genpi Sulsel Gelar Workshop Fotografi

Hadirkan Narasumber Arbain Rambe, Genpi Sulsel Gelar Workshop Fotografi

written by Admin December 25, 2018
Hadirkan Narasumber Arbain Rambe, Genpi Sulsel Gelar Workshop Fotografi

Seni fotografi memang tak dapat dipungkiri telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda zaman now atau generasi milenial. Ketertarikan para pemuda-pemudi ini terhadap dunia seni fotografi pun meningkat secara drastis.

Melihat betapa besarnya ketertarikan para generasi muda di Sulawesi Selatan terhadap dunia jepret menjepret ini, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sulawesi Selatan memiliki ide besar membuat sebuah workshop fotografi dengan mendatangkan seorang fotografer senior berpengalaman sebagai narasumber utama yaitu, Arbain Rambey.

Lewat workshop bertajuk ‘Memotret Event Seni Budaya dan Fotografi untuk Media Sosial’ yang bertempat di Pa’De Coffee, Makassar, Sulawesi Selatan, Arbain Rambey menceritakan pengalaman dirinya di dunia fotografi dan jurnalistik yang kebetulan pernah ditekuninya.

“Saya belajar fotografi tidak melalui sekolah fotografi melainkan hanya mengandalkan kesempatan saat bergabung sebagai jurnalis di Kompas. Background pendidikan saya adalah Teknis Sipil akan tetapi rasa cinta saya kepada djnia fotografi yang akhirnya menjerumuskan saya ke dalam dunia fotografi dan berkarya terua di dalamnya sampai sekarang,” ungkap Arbain Rambe kepada para peserta workshop yang terdiri dari masyarakat umum, anggota komunitas fotografi di Makassar dan anggota Genpi Sulawesi Selatan, pada hari Selasa (25/12).

Arbain juga menjelaskan pentingnya bagi generasi muda untuk mematangkan terus kemampuannya dalam bidang forografi dan jangan ĺelah untuk mengasah skill memotret.

“Ada 4 hal utama yang perlu diperhatikan oleh para pemotret baru agar dapat mengabadikan momen event seni dan budaya yang diliputnya. Pertama yang perlu diperhatikan adalah Teknik, yang seiring perkembangan teknologi semakin bisa tergantikan dan terbantu oleh kualitas dan teknologi dari kameranya. Kemudian ada lagi, Timing/Momentum, Posisi dan Sudut/angle,” terang Arbain.

Kegiatan ini memang berjalan menarik karena Arbain pun tak segan melayani pertanyaan demi pertanyaan yang dilayangkan oleh para peserta workshop dan memberikan jawaban dengan bahasa yang sangat mudah dipahami para peserta yang sebagian besar merupakan generasi muda.

You may also like

Leave a Comment