Home Lifestyle Harbolnas Siap Digelar Serentak 11 & 12 Desember 2018

Harbolnas Siap Digelar Serentak 11 & 12 Desember 2018

written by Admin December 6, 2018
Harbolnas Siap Digelar Serentak 11 & 12 Desember 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) siap digelar pada 11 dan 12 Desember 2018. Pertama kalinya Harbolnas akan dilaksanakan selama dua hari, dimana pada 11 Desember 2018 merupakan edisi khusus untuk memasarkan ribuan produk lokal.

Kegiatan Harbolnas diawali pada tahun 2012, dengan hanya diikuti oleh enam e-commerce yang ada di Indonesia pada saat itu. Sedangkan pada tahun 2018 ini, Harbolnas akan diikuti oleh lebih dari 300 peserta e-commerce nasional yang terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya marketplace, elektronik, fashion & beautyfood & beveragesgroceriestravelfurnitureservicesautomotive, serta mom & baby.

Harbolnas yang sudah memasuki tahun ke-7 ini mengangkat semangat gotong royong dengan tema besar ‘Belanja untuk Bangsa.’

“Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital,” ujar Indra Yonathan selaku Ketua Panitia Harbolnas 2018. Yonathan, yang juga selaku Country Head of Shopback Indonesia, menambahkan perdagangan digital menjadi salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia.

Selain membantu mendorong peningkatan penjualan produk lokal, Harbolnas 2018 juga didukung oleh tiga kementrian, yaitu Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, serta Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Harbolnas 2018 juga memberikan beragam promo menarik, diantaranya potongan harga hingga 95% serta cashback hingga 120 % dari Shopback, dan masih banyak promo menarik lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan Harbolnas 2018 diawali oleh roadshow UKM ke tujuh kota di Indonesia, mulai tanggal 1-30 November 2018. Harbolnas tahun ini diharapkan dapat menggaet sekitar 1 juta pembeli online pertama. Target GMV (total nilai transaksi) seluruh e-commerce peserta Harbolnas 2018 mencapai Rp7 Triliun, dengan Rp1 Triliun diantaranya adalah produk lokal.

You may also like

Leave a Comment