Home Lifestyle Sony Indonesia Luncurkan BRAVIA XR Tipe X95J & X90J 4K LED

Sony Indonesia Luncurkan BRAVIA XR Tipe X95J & X90J 4K LED

written by Admin June 9, 2021
Sony Indonesia Luncurkan BRAVIA XR Tipe X95J & X90J 4K LED

Hari ini (8/6) Sony Indonesia mengumumkan televisi BRAVIA XR terbaru, televisi X95J dan X90J 4K LED.

Didukung oleh Cognitive Processor XR yang merupakan otak dari BRAVIA XR terbaru, TV BRAVIA menggunakan metode pemrosesan yang benar-benar baru dan melampaui AI konvensional, dirancang untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar.

Saat kita melihat objek, secara tidak sadar kita akan fokus pada titik-titik tertentu. Cognitive Processor XR, didukung oleh kecerdasan kognitif mengetahui di mana titik fokus tersebut dengan membagi layar menjadi beberapa zona dan mendeteksi di mana letak ‘titik fokus’ di dalam gambar.

Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak kita. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya, sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh AI konvensional.

Cognitive Processor XR juga menganalisis posisi suara dalam sinyal dan output untuk mencapai kecocokan yang tepat dengan aksi pada layar. Lebih lagi, prosesor ini mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Prosesor ini juga mempelajari, menganalisis dan memahami jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya dan secara cerdas mengoptimalkan setiap piksel, frame dan pemandangan untuk gambar dan suara yang paling nyata yang pernah dihadirkan oleh Sony.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Tujuan utama Sony adalah menawarkan pengalaman menonton terbaik dan paling nyata di kelasnya dengan teknologi yang berkembang, serta layar besar premium yang dapat menyampaikan maksud sebenarnya dari para kreator dengan sempurna. TV BRAVIA XR terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman layar lebar yang nyata ke tingkat selanjutnya dengan memperkenalkan prosesor kognitif pertama di dunia.”

Keunggulan Utama Rangkaian BRAVIA XR:

  • Google TV: Rangkaian ini juga memperkenalkan Google TV, antarmuka pengguna terbaru untuk pengalaman hiburan terbaik. Pengguna dapat menemukan tontonan dengan mudah berkat rekomendasi yang dipersonalisasi dan dapat mengelola apapun dengan satu Watchlist. Pengguna bahkan dapat menambahkan ke Watchlist mereka dari ponsel atau laptop.
  • Kompatibilitas HDMI 2.1: Semua TV BRAVIA XR akan memiliki kompatibilitas HDMI 2.1 dan e-ARC, termasuk 4K 120fps, Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM), mendukung resolusi dan frame rate yang lebih tinggi, sehingga ideal untuk gaming generasi selanjutnya.
  • Sound-from-Picture Reality: Selain kualitas gambar terbaik di kelasnya, Cognitive Processor XR terbaru ini juga menawarkan suara yang luar biasa dengan Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar untuk menawarkan pengalaman unik yang seperti aslinya.
  • Fungsi Suara Bebas Genggam: TV voice-activated milik Sony bekerja bersama dengan Google Assistant untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih pintar. Pengguna dapat meminta Google Assistant mereka untuk mencari acara blockbuster atau streaming terbaru. Redamkan lampu dengan menghubungkan perangkat rumah pintar. Pengguna dapat mengelola tugas, melihat kalender atau ajukan pertanyaan dan melihat jawabannya di TV.
  • Kompatibilitas Speaker Pintar: Dengan Google Assistant, pengguna dapat mentransmisikan dan mengontrol video dari YouTube dengan Google Home atau mengubah saluran atau volume dengan perangkat yang mendukung Google Home.
  • Menyampaikan Maksud Kreator: Model-model terbaru akan terus menyampaikan maksud para kreator dengan Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio.

You may also like

Leave a Comment