Home Lifestyle Meriahkan Hari Batik Nasional, Aston Sentul Lake Resort & Conference Centre Gelar Program ‘Batikku Tradisiku’

Meriahkan Hari Batik Nasional, Aston Sentul Lake Resort & Conference Centre Gelar Program ‘Batikku Tradisiku’

written by Admin October 4, 2018
Meriahkan Hari Batik Nasional, Aston Sentul Lake Resort & Conference Centre Gelar Program ‘Batikku Tradisiku’

Batik  merupakan salah satu budaya khas Indonesia yang memiliki nilai seni tinggi dan telah  menjadi  bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) selama ratusan tahun. Dan jangan lupakan pula, bahwa batik merupakan warisan  nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

Tepat tanggal 2 Oktober 2018 lalu saat merayakan Hari Batik Nasional, dengan bertemakan ‘Batikku Tradisiku’ Aston Sentul Lake Resort & Conference Center mengadakan kegiatan membatik bersama para tamu untuk memeriahkannya. Rangkaian membatik ini terdiri dari pembuatan pola hingga melukis dengan malam menggunakan canting.  Kegiatan ini di buka secara umum bagi para tamu yang ingin mengetahui proses pembuatan batik, terletak di lantai 6 area lobby.

“Acara ini sangat bagus bagi kami yang belum pernah mengetahui cara pembuatan batik dan sebagai pengetahuan bahwa batik merupakan budaya Indonesia. Kami jadi tau betapa sulitnya melukis batik menggunakan canting yang hanya dapat di lakukan dengan teliti dan penuh kesabaran. Apalagi hasilnya boleh di bawa pulang, jadi bisa di jadikan kenang-kenangan saat mereka pulang ke negaranya, tutur Mis Ow dari Yayasan Sinar Kasih yang memiliki peserta mayoritas berasal dari Korea Selatan.

You may also like

Leave a Comment