Home Lifestyle AirAsia Jalin Kolaborasi dengan UFC®, Siap Tampil Perdana di Laga ‘UFC®229: Khabib vs McGregor’

AirAsia Jalin Kolaborasi dengan UFC®, Siap Tampil Perdana di Laga ‘UFC®229: Khabib vs McGregor’

written by Admin October 2, 2018
AirAsia Jalin Kolaborasi dengan UFC®, Siap Tampil Perdana di Laga ‘UFC®229: Khabib vs McGregor’

UFC® dikenal dunia sebagai organisasi tarung bebas (mixed martial arts) pertama yang terus mengembangkan kerja sama branding dengan AirAsia pada perhelatan laga tarung bebas terbesar dalam sejarah antara Khabib Nurmagomedov (26-0, asal Dagestan, Rusia) melawan mantan juara UFC, Conor McGregor (21-3, asal Dublin, Irlandia) yang bertajuk UFC® 229: Khabib vs McGregor dipersembahkan oleh Harley-Davidson, yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 6 Oktober di Arena T-Mobile, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada laga yang paling dinantikan pecinta tarung bebas ini, UFC dan AirAsia akan menampilkan bentuk branding dalam arena tarung Octagon® yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sudut merah yang tersohor akan didominasi oleh AirAsia, dan branding AirAsia akan menjadi sangat terlihat di sepanjang pertandingan berlangsung.

“AirAsia merupakan brand terkemuka di kawasan Asia-Pasifik dan merupakan mitra yang paling tepat untuk menciptakan brand awareness positif bagi UFC,” ujar Presiden UFC, Dana White.

”Kerja sama ini sangat serasi, dan kami berharap ke depannya akan ada banyak pengalaman seru yang bisa kami hadirkan kepada para penggemar kami,” tambahnya lagi.

Menjelang perhelatan kolosal ini, awak kabin AirAsia juga dijadwalkan tampil bersama UFC Octagon Girls pada saat prosesi timbang badan yang merupakan salah satu highlight pekan laga UFC yang akan dihadiri oleh ribuan penggemar UFC dan akan disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia.

Melalui beberapa tahapan kerja sama, AirAsia akan memperluas jangkauan brand-nya secara global di seluruh aset UFC seperti media sosial, digital dan jaringan siaran berbayar.

“Kami sangat senang menjadi yang pertama melakukan ini bersama UFC,” ujar Tony Fernandes selaku CEO Grup AirAsia.

”AirAsia dan UFC memiliki visi dan nilai yang sama, kehadiran brand kami pada prosesi timbang badan dan di Octagon merupakan momen tepat untuk menunjukkan identitas kami kepada penggemar olahraga tarung bebas di seluruh dunia. Kami menantikan kemunculan petarung-petarung hebat yang berlaga dari sudut merah AirAsia,” tambahnya.

Di luar dari perhelatan UFC 229, AirAsia juga akan hadir pada program-program UFC lainnya termasuk pada perhelatan perdana di Beijing tahun ini yang menandakan kembalinya UFC ke Tiongkok, yaitu pada laga bertajuk UFC® Fight Night: Blaydes vs Ngannou 2, yang dipersembahkan oleh General Tire. Untuk lebih menegaskan posisi AirAsia sebagai maskapai resmi UFC, AirAsia akan menerbangkan pesawat Airbus A330-300 yang telah dicat dengan tema UFC selama pekan laga berlangsung.

Sebelumnya di tahun ini AirAsia telah mengumumkan dukungannya untuk mengembangkan atlet tarung bebas di Asia dengan mensponsori Linda Darrow, juara One Pride, yang merupakan penerima perdana beasiswa pelatihan UFC, yaitu program pelatihan selama sebulan di UFC Performance Institute®, yang merupakan pusat penelitian, inovasi dan performa untuk olahraga tarung bebas dari berbagai disiplin ilmu bela diri.

Komitmen UFC di wilayah Asia Pasifik telah memicu pertumbuhan brand secara pesat yang terlihat dari bertambahnya jumlah penggemar, program siaran langsung, dan jumlah atlet seiring dengan investasi berkelanjutan UFC di berbagai ekosistem olahraga tarung bebas. Program UFC® 229: Khabib vs McGregor, yang dipersembahkan oleh Harley-Davidson, akan dapat disaksikan langsung melalui stasiun TV di berbagai negara di Asia pada hari Minggu, 7 Oktober 2018.

You may also like

Leave a Comment