Home Lifestyle Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis & Hotel Keren Dekat Sirkuit Mandalika

Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis & Hotel Keren Dekat Sirkuit Mandalika

written by Admin January 14, 2022
Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis & Hotel Keren Dekat Sirkuit Mandalika

Usai diresmikan pada tanggal 12 November 2021 lalu, Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022. Selain menyuguhkan langsung pemandangan Samudra Hindia, sirkuit ini ternyata juga berjarak nggak jauh dari beberapa tempat wisata unggulan hingga hidden gem yang ada di Mandalika

BUKIT MERESE

Berjarak sekitar 12 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika, Bukit Merese wajib masuk ke dalam list. Meski membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa naik ke puncak bukit, namun lelah serasa akan langsung terbayar oleh cantiknya panorama Mandalika dari ketinggian. Garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna biru air lautnya semakin memanjakan mata. Ditambah lagi, rerumputan hijau dan semilir angin laut yang siap menyambut.

PANTAI TANJUNG AAN

Selain langsung berhadapan dengan Samudra Hindia, letak Pantai Tanjung Aan juga tidak jauh dari Bukit Merese atau sekitar 4 menit berkendara. Pantai Tanjung Aan terlihat melengkung dengan air yang jernih berwarna kebiruan. Pasir putih yang terhampar terkesan menawan dilengkapi ombak yang landai. Pastinya memikat hati, terutama bagi yang hobi berenang dan snorkeling

PANTAI KUTA MANDALIKA

Tidak hanya Bali, Lombok juga punya pantai bernama Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Pantai cantik ini berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika, dan dikelilingi pepohonan rindang serta gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung pantai untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik. 

DESA SADE

Desa Sade berjarak sekitar 27 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika. Di desa ini wisatawan bisa berinteraksi dengan penduduk asli Lombok, yaitu suku Sasak. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat langsung proses menenun kain, memancing, dan menjala ikan. Uniknya, semua bangunan rumah di desa ini masih sangat tradisional dengan atap rumah yang terbuat dari ijuk, tembok dari anyaman bambu (tanpa paku), dan lantainya masih beralaskan tanah.

PANTAI SEGER

Letaknya yang tidak jauh dari Pantai Kuta atau berjarak sekitar 9 menit berkendara, Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Pantai ini mempunyai event tahunan yang seru bernama, Bau Nyale. Ratusan warga berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok.

PANTAI TANJUNG BONGO

Terletak di balik Bukit Merese dan bisa dicapai dengan berjalan kaki, Pantai Tanjung Bongo terbilang masih sepi dan bersih, plus belum banyak yang tahu akan pantai ini. Pasirnya yang putih halus, makin cantik dengan kombinasi air lautnya yang bening. Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam atau jacuzzi alami yang sangat asyik digunakan untuk berendam dan berenang.

Selain rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Mandalika, bagi Anda yang sedang bersiap menonton MotoGP sembari liburan, bisa cek juga rekomendasi hotel di sekitar Sirkuit Mandalika dari Pegipegi berikut ini!

ORIGIN LOMBOK

Beralamat di Jalan Sengkol No. 152, Kecamatan Pujut, Kuta, Lombok, Origin Lombok merupakan salah satu hotel yang kental dengan nuansa tropis. Ada banyak kamar dengan view luar biasa yang mengelilinginya. Ditambah dengan tarif per malam yang cukup terjangkau, Origin Lombok adalah opsi penginapan yang menarik saat menonton MotoGP nanti atau sekadar untuk liburan dan melihat-lihat Sirkuit Mandalika.

Ada fasilitas apa saja sih di dalam hotel? Anda bisa menemukan kamar yang nyaman, restoran, dan kolam renang yang kece.

  • HARGA : MULAI RP600 RIBUAN* PER MALAM
  • ALAMAT : JALAN SENGKOL NO. 152, KECAMATAN PUJUT, KUTA, LOMBOK

BATATU VILLA

Hotel di sekitar Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah Batatu Villa. Villa yang berada di kawasan Kuta, Lombok ini menawarkan fasilitas ecowisata dan olahraga outdoor termasuk belajar surfing dan berenang di kolam renang terbuka. Beberapa tipe kamar bahkan dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang bakal bikin liburan selama di Lombok makin berkesan.

Selain fasilitas umum yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menikmati koneksi internet gratis. Tersedia bathtub dan shower di semua tipe kamar, loh!

  • HARGA : MULAI RP800 RIBUAN* PER MALAM
  • ALAMAT : DUSUN RANGKEP 2, DESA KUTA, KECAMATAN PUJUT, KUTA LOMBOK, LOMBOK TENGAH

NOVOTEL LOMBOK RESORT & VILLAS

Hotel bintang 4 ini hanya terletak kurang lebih 20 menit perjalanan dari Bandara Internasional Lombok. Dari hotel, Anda bisa melihat langsung pemandangan tepi Pantai Putri Nyale yang menenangkan. Hotel ini menyediakan beragam opsi fasilitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi.

Kalau ingin bersantai dengan pasangan, menikmati panorama indah di sekitar hotel bisa jadi pilihan. Namun, jika ingin melakukan aktivitas outdoor, Novotel Lombok Resort & Villa juga sudah menyiapkan berbagai pilihan fasilitas termasuk kelas yoga harian, pusat menyelam, hingga pusat kebugaran.

  • HARGA : MULAI RP1 JUTAAN* PER MALAM
  • ALAMAT : MANDALIKA RESORT PANTAI PUTRI NYALE, KUTA, PUJUT, LOMBOK

PURI RINJANI BUNGALOWS

Puri Rinjani Bungalows merupakan akomodasi yang terletak di Kuta Lombok. Berjarak 2 menit dari Pantai Kuta Lombok, holiday park ini dapat ditempuh dalam 30 menit perjalanan dengan menggunakan mobil. Bungalow di Puri Rinjani dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat betah liburan di sana.

Selain dilengkapi dengan internet gratis, Anda juga bisa menikmati televisi layar datar dengan saluran satelit, lemari hingga brankas. Semua kamar mandinya dilengkapi dengan fasilitas shower. Kalau sedang santai dan nggak ingin melakukan apa pun, Anda bisa memilih duduk santai di area teras dengan tempat duduk yang menghadap langsung ke taman dan kolam renang rimbun hijau yang menyejukkan mata.

  • HARGA : MULAI RP800.000* PER MALAM
  • ALAMAT : JALAN RAYA PANTAI KUTA, KUTA, LOMBOK

DREAM HOTEL

Kalau Anda mencari penginapan yang bernuansa tradisional, Dream Hotel sepertinya adalah yang Anda cari. Akomodasi ini berada kurang lebih 2,8 kilometer dari Pantai Serenting dan 15 kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Dengan lokasi yang strategis, Dream Hotel menawarkan taman, teras dan kamar-kamar yang dilengkapi AC sekaligus balkon.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih mulai dari Deluxe Room, Standard King Room, Double Room with Garden View, dan Double or Twin Room with Shower. Anda juga bisa memilih kamar standar atau kamar bernuansa tradisional, loh!

  • HARGA : MULAI RP300 RIBUAN* PER MALAM
  • ALAMAT : JALAN PARIWISATA PANTAI KUTA, KUTA LOMBOK

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata dan hotel di sekitar Sirkuit Mandalika yang bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan nanti.

You may also like

Leave a Comment