Home Lifestyle Ngopi Santai & Aman di Warta Kopi Hotel Dafam Wonosobo

Ngopi Santai & Aman di Warta Kopi Hotel Dafam Wonosobo

written by Admin July 13, 2021
Ngopi Santai & Aman di Warta Kopi Hotel Dafam Wonosobo

Hotel Dafam Wonosobo membuka lokasi ‘ngopi‘ berkonsep semi-outdoor dengan pemadangan ala Ubud Bali dengan harga yang bersahabat yakni mulai dari harga Rp10.000. Tempat ngopi ini mengusung konsep yang cukup menarik dengan mengangkat Wedang yang terbuat dari godhong kopi sebagai salah satu keunikan yang terdapat di daftar menu.

General Manager Hotel Dafam Wonosobo Henry Setiawan mengatakan tempat ngopi tersebut dinamakan Warta Berita di Godhong Kopi yang disingkat menjadi Warta Kopi. Ide membuat Warta Kopi berawal dari kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah sekitar empat puluh tahun lalu.

“Warta Berita diartikan sebagai suatu sekumpulan masyarakat baik itu petani atau pedagang. Saat malam tiba mereka berkumpul di suatu rumah dan membahas banyak hal. Itu yang saya angkat,” jelas Henry.

Henry menambahkan, dengan Warta Kopi ia ingin menghadirkan suasana baru untuk ‘ngopi‘ dan bersantai tentu saja dengan mengusung konsep yang berbeda dari tempat ngopi yang ada. Sebab saat ini sudah banyak cafe modern di Wonosobo yang menjadi pilihan kaum milenial.

“Warta Kopi mencari market kaum milenial dan generasi x yang butuh tempat ngopi dengan konsep jadul yaitu dengan menghadirkan makanan otentik yang jarang diangkat di tempat ngopi lainnya. Bisa terlihat dari tempat duduk dan outlet untuk meracik kopi dikombinasi, sehingga terbangun nuansa jadul yang kekinian,” terang Henry.

Selain itu Henry juga menyampaikan harapannya yang ingin Warta Kopi bisa menjadi tempat berkumpul dari berbagai kalangan untuk berdiskusi, bertukar kabar atau cerita tetap dengan standar protokol kesehatan yang sudah dijalankan. Apalagi dengan area semi outdoor dan suasana ala Ubud Bali, akan menambah kenyamanan saat ngopi.

“Jadi perlu ditekankan lagi konsep jadul ini saya yakini tidak akan punah tertutama bagi generasi x yang sedang merasakan bosan terhadap kebiasaan milenial yang sekarang ini. Sebab yang dibutuhkan sekarang adalah back to nature menerapkan versi zama dulu. Kami berharap Warta Kopi bisa segera dikenal masyarakat Wonosobo,” pungkasnya.

Warta Kopi diharapkan akan semakin berkembang tak hanya untuk sarana
bersantai sambil ngopi saja. Namun juga ingin mewadahi para petani kopi lokal untuk membawa produknya.

Warta Kopi berlokasi di Ground Floor Hotel dafam Wonosobo, di mulai dari pukul 15.00 – 23.00 WIB . Beragam menu bisa dicicipi di Warta Kopi, mulai dari Wedang Godhong Kopi, aneka kopi lokal dan beberapa pilihan snack.
Dan Warta Kopi membandrol kopi mulai dari Rp10.000 bahkan tersedia pula paketan Rp25.000 sudah mendapat satu gelas kopi dan snack.

You may also like

Leave a Comment