Home Lifestyle Jelang Perayaan HUT ke-56, TVRI Sebar Informasi Positif dan Inspiratif bagi Pemirsa Setianya

Jelang Perayaan HUT ke-56, TVRI Sebar Informasi Positif dan Inspiratif bagi Pemirsa Setianya

written by Admin August 22, 2018
Jelang Perayaan HUT ke-56, TVRI Sebar Informasi Positif dan Inspiratif bagi Pemirsa Setianya

HUT TVRI ke-56 tahun ini sangat berbarengan dengan Kemerdekaan RI ke-73 dan gelaran Asian Games ke-18  Indonesia sebagai tuan rumah dan TVRI memanfaatkan moment ini untuk merayakan HUT yang ke-56, Rangkaian acara ulang tahun ini diawali dengan kegiatan touring bikers bertema ‘Touring Tanah Air HUT TVRI’.

Bekerjasama dengan Musafir Bikers pada 10 Agustus 2018 lalu, Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya melepas rombongan yang akan menjelajahi sekitar 7300 km. Yang bagian besar wilayah Indonesia tersebut. touring ini terbagi menjadi 6 Tim yaitu Touring Kalimantan, Sumatera, Sulawesi.  NTT, Bali & NTB juga Jawa, ini merupakan implementasi bahwa TVRI memiliki komitmen menjaga keutuhan bangsa (Menyatukan Indonesia). Touring dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI.

Bahkan khusus untuk di Mataram, Lombok, NTB, para peserta Touring Tanah Air HUT TVRI ini akan menyalurkan donasi bagi masyarakat yang mengalami bencana gempa bumi.

Sedang pada malam  puncak HUT TVRI yang berlangsung tanggal 24 Agustus 2018 mendatang, tim Bikers Touring Tanah Air akan menyerahkan bendera yang dibawahnya  ke  Stasiun Penyiaran Daerah yang disinggahi.

“TVRI kini mulai akan menggandeng komunitas-komunitas di Indonesia untuk bersama-sama menciptakan program yang menarik untuk para pemirsa setia TVRI dan juga untuk menggaet pemirsa baru khususnya dari kalangan milenials,” ungkap Helmy Yahya kepada Travelmaker.ID saat ditemui seusai acara Press Conference acara ‘Jelang HUT ke-56 TVRI’ di Jakarta, pada hari Selasa (21/8).

Dalam memujudkan program Positif Indonesia, televisi pemeritah dan yang pertama di Indonesia itu menggandeng Good News From Indonesia (GNFI). Program tersebut diharapkan dapat menjadi gerakan , karena masyarakat dari berbagai kalangan didorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan Indonesia yang memiliki banyak hal posirif  dan layak dibagikan serta  dibanggakan.

“Program Positif Indonesia  untuk  menangkal  berita hoak yang banyak berseliweran di dunia maya dan meresahkan masyarakat.  Kami ingin menyuguhkan rekaman berbagai aktivitas masyarakat yang positif,” ungkap Direktur Program dan Berita TVRI, Apni Jaya Putra.

Dalam program tersebut  masyarakat diikut sertakan dalam membuat mengisi kontennya. Masyarakat dapat merekam berbagai kegiatan positif dari HP kemudian dikirimkan ke TVRI lewat upload sebelum akhirnya ditayangkan di TVRI.

“Sebagai Stasiun televisi pemerintah, kami ingin memberikan tayangan yang dapat menjadi insprasi bagi bangsa Indonesia,” pungkas Apni.

You may also like

Leave a Comment