Home Lifestyle Keren, 14 Brand Fashion Indonesia Siap Tampil pada RISING Fashion 2018 di Singapura

Keren, 14 Brand Fashion Indonesia Siap Tampil pada RISING Fashion 2018 di Singapura

written by Admin July 27, 2018
Keren, 14 Brand Fashion Indonesia Siap Tampil pada RISING Fashion 2018 di Singapura
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memfasilitasi 14 brand fashion  tanah air tampil dalam RISING Fashion 2018.

Kolaborasi yang akan diselenggarakan pada 1-31 Agustus 2018 ini guna menampilkan brand fashion lokal di mata internasional.

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Simanjuntak mengatakan, 14 jenama lokal mendapat fasilitas tampil dalam ajang yang diselenggarakan di Paragon Mal Singapura yang berada di kawasan Orchard selama sebulan penuh.

Untuk gelombang pertama akan dilaksanakan  pada 1-15 Agustus 2018 diisi oleh Purana, Saul, Nataoka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods dan Oaksva Jewellery. Sementara untuk gelombang kedua, 16-30 Asgutus 2018 akan diisi oleh Woodka, Bermock, Danjyo Hiyojo, Alexaalexa, D.tale, Jeffey Tan dan Diniira.

“Penyelenggaran RISING Fashion ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana promosi produk fashion Indonesia secara global,” kata Joshua dalam sambutannya.

Sementara, Direktur Pemasaran Luar Negeri Bekraf, Boni Pudjiatno menjelaskan, event ini  dimulai dengan adanya undangan dari Kedutaan Indonesia di Singapura.

RISING Fashion merupakan kegiatan berjenis pop up store yang awalnya diselenggarakan untuk memperingati momen 50 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Singapura pada tahun lalu.

“Mereka memberikan penawaran dalam memperingati 50 tahun hubungan Indonesia Singapura dan membutuhkan sebuah event yang bisa mengikat hubungan diplomatik dua negara, tapi bukan dalam bentuk politik. Melainkan bentuk kerja sama ekonomi,” kata Boni.

Salah satu bentuknya adalah menyelenggarakan joint event terkait sub sektor fashion dengan mengangkat model pop up store.

“Kami bisa memasarkan model-model fashion Indonesia, terutama mereka yang masih start up,” sambungnya.

Menurut Boni, pihak Bekraf juga melakukan penyeleksian ketat untuk brand lokal yang dibawa dalam event tersebut.

“Kami mempercayakan pada tim kurator dalam memilih brand-brand yang terpilih, serta sangat detail dalam koorporasinya, keunikan desain menjadi salah satu poin. Dan kemampuan dalam melakukan ekspor, dalam artian siap stok saat banyak orderan,” jelas Boni.

You may also like

Leave a Comment