Home Mancanegara ‘Hotelex and Fine Food 2018’ Hadirkan Kompetisi Barista Taraf Internasional

‘Hotelex and Fine Food 2018’ Hadirkan Kompetisi Barista Taraf Internasional

written by Admin July 7, 2018
‘Hotelex and Fine Food 2018’ Hadirkan Kompetisi Barista Taraf Internasional

Barista profesional unjuk kebolehan di pameran Hotelex Indonesia. Selain itu, akan digelar aneka kompetisi di bidang kuliner bertaraf internasional.

Pameran Hotelex and Fine Food Indonesia 2018 akan membawa sebuah pameran kuliner dan kompetisi barista kelas dunia.

Pameran ini akan menghadirkan lebih dari 12.000 peserta. Mulai dari pemasok makanan, pemilik restoran, industri restoran hotel hingga kafe nasional dan internasional. Pameran hospitality equipment & foodservice ini didiikuti oleh 10 negara di Asia. Mulai dari China, Hong kong, India, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand hingga Korea Selatan.

Sebagai penyelenggara, PT Pamerindo Indonesia sudah punya banyak pengalaman dalam membuat pameran berskala internasional. Seperti Food Hotel Indonesia dan Food Hotel Tourism Bali yang di selenggarakan di Sanghai, Guangzhou, dan Beijing.

“Pameran Hotelex and Fine Food Indonesia ini akan menghadirkan lebih dari 200 perusahaan pameran dari 26 negara termasuk di dalamnya National Pavilliun dari Taiwan,” ujar Wiwiek Roberto selaku Project Director PT Pamerindo Indonesia saat ditemui di Anomali Menteng, Jakarta, pada hari Jumat (6/7).

Pameran yang akan diadakan mulai dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2018 di JIEXPO Kemayoran ini menghadirkan acara pencarian barista terbaik di Indonesia. Ada beberapa kategori yang bisa diikuti oleh para barista profesional di Indonesia Coffee Event. Diantaranya, Indonesia Brewers Cup, Indonesia Latte Art Championship, dan Indonesia Cup Tears Championship.

Sebelumnya sudah disaring 24 barista terbaik yang akan beradu dalam kompetisi ini. Pemenangnya akan mewakili Indonesia di kompetisi kopi dunia di Brasil pada November 2018 nanti.

“Para juara dari tiga cabang ini akan dikirim ke kejuaraan dunia yang nanti akan berlangsung di Brasil akhir tahun. Bulan Maret lalu SCAI juga mengadakan final competitions untuk kejuaraan barista Indonesia yang juaranya sudah dikirim ke kejuaraan WDC awal bulan Juni lalu di Amsterdam,” ungkap Ketua Sepecialty Coffee Assosiation Indonesia (SCAI), Syafruddin.

Para peserta diperkenankan membawa biji kopi hingga air sendiri. Tidak hanya rasa dan aroma kopi yang dinilai, tapi juga wawasan serta keluwesan dalam mempresentasikan hasil kopi. Sedangkan dalam Indonesia Latte Art Championship, para peserta harus menampilkan free pour style dan decorating style hingga cara free pour yang menarik.

Adu cepat dan tepat dalam mengidentifikasi kopi secara blind test wajib dilakukan para peserta di Indonesia Cup Tasters. Selain kompetisi kopi, pameran ini juga mengadakan Asian Gourmet Food Challenge pertama di Asia.

Kompetisi ini akan diikuti oleh 7 negara Asia lain seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, India, Myanmar dan Brunei Darussalam. Beragam seminar soal makanan juga memeriahkan Hotelex Fine and Food Indonesia.

You may also like

Leave a Comment