Home Lifestyle Diikuti 26 Negara Peserta, Hotelex dan Finefood Indonesia 2018 Siap Digelar

Diikuti 26 Negara Peserta, Hotelex dan Finefood Indonesia 2018 Siap Digelar

written by Admin June 30, 2018
Diikuti 26 Negara Peserta, Hotelex dan Finefood Indonesia 2018 Siap Digelar

Sebuah event internasional bernama Hotelex dan Finefood Indonesia siap menyelenggarakan pamerannya pada tanggal 18-20 Juli 2018 mendatang bertempat di JIIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pameran menurut rencana akan diadakan di lahan seluas 10 ribu meter persegi.

Hotelex and Finefood Indonesia 2018 akan mengangkat tema ‘Hospitality Equipment & Foodservice Expo’. Pameran ini siap menampilkan berbagai macam platform terlengkap untuk bidang hospitality seperti; Catering Equipment, Tableware, Appliances & Amenities, IT & Security, Fitness & Leisure, Bakery & Pastry and Coffe & Tea.

Pada konferensi pers Pamerindo Hotelex 2018 yang diadakan pada hari Jumat (29/6), Wiwiek Roberto selaku Project Director of PT Pamerindo Indonesia menjelaskan, pameran ini merupakan pameran perdana. Akan tetapi meskipun perdana, sudah lebih dari 200 perusahaan dari 26 negara siap bergabung sebagai peserta pameran pada Juli mendatang.

“Pameran Hotelex dan Finefood Indonesia ini merupakan pameran yang pertama. Untuk pameran pertama, responsnya sudah cukup baik, dimana peserta pamerannya sudah mencapai 250 perusahaan dari 26 negara,” ungkap Wiwiek.

Tampak turut hadir dalam konferensi pers empat orang pembicara yaitu Wiwiek Roberto sebagai Project Director of PT Pamerindo Indonesia, Chef Stefu Santoso sebagai President of Association of Culinary Professionals Indonesia, Roni Paskah sebagai Corporate Chef of PT Multi Flashindo Karisma dan Juanita Grace Adoe sebagai Chief of Marketing Officer Estika Tata Tiara. Serta turut hadir juga Ben Wong selaku General Manager PT Pamerindo Indonesia.

Penyelenggara Hotelex Indonesia menyambut lebih dari 12 ribu peserta dari pemasok makanan. juga ada industri hotel restoran dan kafe domestik serta internasional, hotel, dan pemilik restoran, manajerial, chef serta asosiasi pemerintah dan perdagangan.

“Harapannya pameran ini dapat dikunjungi oleh minimal 12 ribu pelaku bisnis dan industri. Kami harapkan para peserta pameran lebih menampilkan produk-produk yang lebih efisien,” kata Wiwiek.

Sebagai penyelenggara FHI (Food Hotel Indonesia) dan FHTB (Food Hotel Tourism Bali) yang merupakan pameran dagang bergengsi di Asia, Hotelex dan Finefood juga hadir di Shanghai, Guangzhou dan Beijing. Pameran ini berkombinasi kuat dari kompetensi industri yang memberikan pengalaman, koneksi untuk memenuhi kebutuhan perkembangan dan selera pasar para pelaku bisnis.

Hotelex Indonesia menjadi tuan rumah beberapa kompetisi dan workshop skala internasional. Seperti The 1st Asian Food Challenge dengan delapan tim dari Indonesia dan membawa tim dari enam negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, India Selatan, Myanmar dan Brunei.

Sementara, kompetisi lainnya yang akan digelar adalah Indonesia Coffee Event (ICE) untuk yang ketujuh kalinya. Kompetisi ini didedikasikan untuk menemukan barista terbaik di Indonesia yang akan maju pada kejuaraan World Barista Championship (WBC).

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengharapkan untuk melihat total investasi sektor swasta senilai Rp 63,25 triliun di industri makanan dan minuman. Indonesia, naik 6,7 persen dibandingkan dengan realisasi investasi dalam industri ini pada tahun sebelumnya, karena industri ini tetap menarik, mengingat besarnya populasi di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa langkah deregulasi yang mempermudah industri untuk mendapatkan pasokan bahan baku,” kata Adhi Lukma selaku Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI).

You may also like

Leave a Comment