Home Lifestyle Sebanyak 1015 Anak Yatim dari 14 Yayasan Berbahagia di Event Buka Puasa Bersama TangCity Superblock

Sebanyak 1015 Anak Yatim dari 14 Yayasan Berbahagia di Event Buka Puasa Bersama TangCity Superblock

written by Admin June 8, 2018
Sebanyak 1015 Anak Yatim dari 14 Yayasan Berbahagia di Event Buka Puasa Bersama TangCity Superblock

Tangcity Superblock saat ini mulai diperhitungkan sebagai salah satu kawasan bisnis terkemuka di Tangerang. Dan seiring pertumbuhan bisnis yang semakin meningkat membuat TangCity Superblock yang terdiri dari Tangcity Mall, Novotel Tangerang, Skandinavia Apartment, One Park, dan Tangcity Business Park meningkatkan solidaritas sosial dan kepedulian sesama manusia melalui kegiatan santunan kepada anak yatim.

Tahun ini jadi ketiga kalinya, Tangcity Superblock kembali menggelar acara tersebut bertajuk ‘1000 Keberkahan Ramadan: Keberkahan Ramadan’ untuk Sesama yang diadakan di Grand Ballroom Novotel, TangCity Superblock, Tangerang, pada Kamis (7/6).

Dalam 1000 Keberkahan Ramadan kali ini, sebanyak 1015 anak yatim dari 14 yayasan, panti asuhan dan warga sekitar Kota Tangerang diajak berbuka puasa bersama setelah mendapat tausiyah Ramadan yang langsung dibawakan oleh Ustadz kondang Ustadz Riza Muhammad. Siraman rohani dan pembacaan Kalam Ilahi dari Ustadz Riza diharapkan memberikan tambahan ilmu bagi para hadirin.

Para tamu undangan juga dapat menikmati ragam acara khas Ramadan yaitu penampilan Marawis dan Tari Saman oleh Laksamana (Lentara kreasi Sholawat, Marawis, dan Nasyid Kota Tangerang). Tak ketinggalan, story telling dari Kak Dandy Ukulele diharapkan menarik antusias anak-anak untuk mendengarkan kisah Nabi Muhammad SAW yang sarat pesan moral di bulan suci ini dari buku karya Wikan Satriati berjudul ‘Ahmad dan Domba Kecilnya‘.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini’, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659],” seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia ‘1000 Keberkahan Ramadhan’, Windiarto.

Hadits ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim.

“Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aamiin,” Windiarto menyambung.

“Tak hanya itu. Islam menganjurkan kita agar memelihara kepedulian terhadap sesama manusia, sebagai kelompok masyarakat yang hidup berkecukupan atau lebih, untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Panitia penyelenggara acara 1000 Keberkahan Ramadan menyediakan fasilitas transportasi untuk menjemput dan mengantar anak-anak yatim dari yayasan dan panti asuhan yang diundang. Santunan kepada 1015 anak yang hadir pun diberikan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility perusahaan pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang kami lakukan ini tidak berhenti di sini. Alhamdulilah acara ini merupakan tahun ke-3 diadakan, diharapkan dapat memberikan berkah bagi kita semua. Segenap jajaran manajemen unit bisnis Tangcity Superblock mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga keberkahan selalu melimpahi kita semua,” tutup Windiarto.

You may also like

Leave a Comment