Home Lifestyle Manjakan Pelanggan Setia Selama Bulan Puasa, BOLT Hadirkan Paket Ramadhan

Manjakan Pelanggan Setia Selama Bulan Puasa, BOLT Hadirkan Paket Ramadhan

written by Admin June 8, 2018
Manjakan Pelanggan Setia Selama Bulan Puasa, BOLT Hadirkan Paket Ramadhan

BOLT sebagai pionir operator 4G LTE di Indonesia, tidak pernah gagal dalam memberikan pengalaman berinternet yang menyenangkan bagi pelanggan melalui ‘Unlimited Internet Access’, serta tiak bisa dianggap enteng kredibilitasnya sebagai satu-satunya operator yang menyediakan layanan Truly Unlimited Internet.

Pada hari Kamis (7/6), BOLT mengadakan acara buka puasa bersama dengan rekan- rekan media, BOLT mengumumkan bahwa jaringan BOLT telah ditingkatkan dengan penambahan kapasitas sebesar 42%, termasuk menghadirkan paket BOLT Ramadhan dengan berbagai keuntungan khusus selama bulan Ramadhan tentunya.

Peluncuran paket ini juga sebagai tanda apresiasi BOLT kepada pelanggan setia yang kini telah mencapai 3,9 juta pelanggan per Mei 2018.

 

Selama bulan Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri, terjadi peningkatan konsumsi akses internet BOLT saat sahur dan paling tinggi pada jam 10 malam. Dengan komposisi penggunaan sosial media, terutama Instagram lebih banyak diakses pada saat sahur.

Melihat kecendrungan pelanggan tersebut, maka dari itu paket BOLT Ramadhan memberikan manfaat khusus bagi pelanggan pra bayar & paska bayar selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk pelanggan setianya, BOLT Home (paska bayar), menawarkan paket baru dengan potongan diskon 10% dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp204.000 (8 Mbps) hingga Rp409.000 (50 Mbps). Sementara itu, untuk pelanggan (pra bayar) Smartphone & mobile Wi-Fi (MiFi) akan mendapatkan kuota internet unlimited selama Ramadhan.

BOLT juga memperkenalkan paket terbaru untuk pelanggan (pasca bayar) Smartphone dan MiFi. layanan Truly Unlimited Internet hanya dengan Rp90.000 dan paket ‘Truly Unlimited‘ dengan harga mulai dari Rp272.000/bulan (15 Mbps) hingga Rp363.000/bulan (30 Mbps).

“Berbagai Paket Ramadhan yang kami hadirkan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pelanggan, dan memberikan layanan terbaik di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ungkap Angkasa Perdana Putra selaku Chief Product Officer (CPO) BOLT.

Pembangunan BTS Mulai Rambah Cilegon dan Serang

General Manager Technology Bolt, Ridwan Syarif Siregar mengatakan selain optimasi di jaringan eksisting, pihaknya memperluas cakupan ke Cilegon, dan Serang, Banten. Saat ini, katanya, telah beroperasi dengan masing-masing 11 BTS. Adapun ekspansi ke Cilegon dan Serang bertolak pada masih minimnya pesaing sehingga memungkinkan untuk membuka jaringan baru.

“Cilegon, kami sudah melakukan analisa di Serang dan Cilegon. Pemain internet di sana belum banyak,” ujarnya di sela-sela acara Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada hari Kamis (7/6).

Di sisi lain, pihaknya melakukan optimasi jaringan khusus di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga Medan, Sumatra Utara. Optimasi jaringan di lokasi ini dilakukan dengan upgrade sekira 1.700 Base Transceiver Station (BTS) eksisting dari total 3.275 BTS.

Dia mengakui saat ini masih terdapat ketidakstabilan jaringan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan upgrade sehingga kecepatannya bisa menyentuh 11 Mbps dari 6,86 Mbps dan waktu tunda dari 100 ms menjadi 61,51 ms.

“Kalau belum upgrade, masih naik-turun. Isu kami ada dua, congestion di BTS sama pipanya,” katanya.

Sebelumnya, Chief Financial Officer First Media, Timotius M. Sulaiman mengatakan pada tahun ini perseroan tidak akan banyak melakukan ekspansi, namun akan fokus memperluat bisnis yang sudah ada yaitu Bolt dan jasa pemasangan jaringan kabel gedung.

Dengan langkah efisiensi, perseroan menargetkan pendapatan pada tahun ini dapat tumbuh pada kisaran 10%-11%.

Dia menjelaskan dalam 3 tahun – 4 tahun terakhir, entitas anak yang mengelola penyedia layanan internet dengan merek Bolt yaitu PT Internux, telah melakukan ekspansi secara masif sehingga juga terus mencatatkan kerugian. First Media menargetkan Internux dapat membukukan laba pada 2019 mendatang.

You may also like

Leave a Comment