Home Lifestyle Inilah Tips Terbaik Memikat Hati Mertua Saat Liburan Bersama

Inilah Tips Terbaik Memikat Hati Mertua Saat Liburan Bersama

written by Admin June 7, 2018
Inilah Tips Terbaik Memikat Hati Mertua Saat Liburan Bersama

Travelers, anda mungkin sudah memiliki rencana menikmati momen Libur Lebaran 2018 mendatang dengan ber-plesiran mencurahkan kasih sayang bersama keluarga. Bagi travelers yang sudah berkeluarga tentunya harus dapat mencurahkan kasih sayang kepada Anak, Istri dan bahkan Orang Tua termasuk Mertua.

Salah satu cara mencurahkan kasih sayang dengan Mertua, adalah dengan menghabiskan waktu melakukan kegiatan bersama. Banyak contoh mewujudkannya, yaitu dari mulai sekedar kumpul-kumpul, makan besar, hingga liburan bersama menjadi cara terbaik untuk mengambil hati Mertua.

Namun yang perlu disadari saat belum punya hubungan terlalu dekat dengan Mertua, maka berlibur bersamanya adalah hal yang susah-susah gampang. Persiapkan segala persiapan dengan matang karena bisa menentukan kesuksesan Anda. Misalnya saja bila Anda ingin berlibur ke Singapura sebaiknya membeli tiket Singapore Airlines secara jauh hari-hari agar bisa mendapatkan harga terbaik.

Berikut ini adalah berbagai tips yang bisa dilakukan agar liburan bersama Mertua bisa jadi momen yang menyenangkan :

  1. Persiapan yang Matang

Kalau Anda hanya akan berlibur bersama istri dan anak, maka melakukan kegiatan secara spontan adalah hal yang lumrah. Namun sebaiknya jangan lakukan hal tersebut saat berlibur bersama mertua, karena bila mereka tidak nyaman maka akan mengomentari Anda dalam bersikap.

Sebaiknya, siapkan rencana yang matang dan tentukan destinasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi, terutama bila usia Mertua sudah cukup lanjut.

  1. Cari Penginapan yang Layak

Bersama keluarga kecil, pilihan menyewa satu kamar hotel dengan menambahkan extra bed mungkin meminimalisir budget saat Anda berlibur. Namun kalau membawa Mertua, sebaiknya Anda menyewa dua kamar hotel atau suite yang memiliki kamar lebih dari satu. Lebih baik kalau dua kamar tersebut dihubungkan dengan pintu penghubung (connecting door).

Sementara terkait pilihan penginapan alternatif lainnya adalah dengan menyewa sebuah vila yang lengkap dengan dua kamar dan kamar mandi. Sehingga semua orang bisa merasa nyaman saat istirahat setelah kegiatan yang melelahkan seperti mengunjungi tempat wisata maupun sedang dalam perjalanan.

  1. Jangan Sampai Mudah Terbawa Perasaan

Apabila Anda dan pasangan telah mempunyai anak, mengajak Mertua sebenarnya akan menjadi sesuatu hal yang tricky. Mereka bisa membantu menjaga anak ketika liburan, namun bisa juga menegur Anda bila cara asuh yang salah di mata mereka.

Tentu saja hal tersebut membuat suasana hati Anda dan keluarga menjadi tak nyaman. Sebaiknya lakukan kegiatan yang santai dan jangan terlalu libatkan mertua Anda dalam menjaga anak bila bermain. Apabila kejadian tak enak tersebut sudah terjadi, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan sehingga Anda bisa tetap menikmati liburan.

  1. Lakukan Kegiatan Secara Terpisah.

Liburan bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan terlebih bila Anda akrab dengan Mertua. Namun meskipun sedang plesiran sama-sama, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas terpisah dari Mertua. Hal tersebut diperbolehkan dalam frekuensi yang kecil. Anda dan pasangan bisa berkencan di kota asing dan Mertua juga bisa menikmati waktu liburan dengan cara mereka sendiri.

  1. Ajak Serta Teman Mertua Anda

Apabila salah satu Mertua sudah tiada, maka Anda bisa menawarkan Mertua pilihan untuk mengajak teman atau saudaranya saat ikut liburan keluarga.  Dengan demikian, ia tidak akan kesepian dan merasa terhibur bila sahabat baiknya juga ikut dalam kegiatan plesiran bersama.

Liburan keluarga semakin nyaman dan menyenangkan untuk Anda dan tentunya juga untuk Mertua.

You may also like

Leave a Comment