Home Lifestyle SG Enable, Singapore Airlines dan Autism Resource Centre Kolaborasi Hadirkan Para Seniman Berkebutuhan Khusus dalam Platform Global

SG Enable, Singapore Airlines dan Autism Resource Centre Kolaborasi Hadirkan Para Seniman Berkebutuhan Khusus dalam Platform Global

written by Admin May 26, 2018
SG Enable, Singapore Airlines dan Autism Resource Centre Kolaborasi Hadirkan Para Seniman Berkebutuhan Khusus dalam Platform Global

SG Enable, Singapore Airlines (SIA) dan Autism Resource Centre (ARC), hari ini, mengumumkan kemitraan mereka untuk menghadirkan desain milik seniman dengan kebutuhan khusus di berbagai produk dalam pesawat SIA, dimulai dari kotak makanan yang akan diluncurkan pada Juni 2018. Tiga organisasi tersebut telah menandatangi Nota Kesepahaman di Enabling Village hari Jumat (25/5) untuk meresmikan kemitraan tersebut.

Kolaborasi ini merupakan inisiasi pertama dari kampaye ‘i’mable’ milik SG Enable. ‘i’mable’‘ bertujuan untuk menciptakan pasar bagi barang dan produk yang dibuat oleh penyandang disabilitas. Kolaborasi ini membantu menciptakan lebih banyak kesempatan kerja dan penghasilan yang tetap bagi para pencipta dan seniman dengan kebutuhan khusus. Hal ini merupakan inisiatif pertama SIA dengan sektor disabilitas di Singapore, dimana seni yang telah dibuat oleh orang dengan kebutuhan khusus nantinya dapat dilihat dalam jaringan SIA, dan mempromosikan kemampuan serta inklusivitas penyandang disabilitas di platform global.

Rangkaian produk- yang ada di dalam pesawat Singapore Airlines pesawat memberikan wadah untuk menampilkan karya seni dari penyandang disabilitas agar dapat disejajarkan dengan produk bertaraf internasional. Produk yang pertama – kotak makanan yang diisi dengan makanan pencuci mulut untuk pelanggan kelas Ekonomi – akan menghadirkan karya seni milik seniman dengan autisme dari Artist Development Programme (ADP).

ADP merupakan sebuah prakarsa dibawah Sekolah Pathlight, yang merupakan program di bawah ARC. Pelanggan SIA juga dapat menantikan produk-produk lainnya dalam penerbangan yang menghadirkan karya seni dari orang-orang yang berbakat ini di masa depan.

Karya seni pertama yang digunakan dalam kotak makanan penerbangan adalah ‘Local Food‘ yang merupakan karya seni dari seniman ADP bernama Aaron Yap. Kotak makanan ini akan menghadirkan makanan lokal seperti sate, claypot rice, dan kue lapis.

Melalui informasi yang ada di kotak makanan tersebut, masyarakat dapat mempelajari cara untuk menjadi bagian dalam mempromosikan inklusivitas melalui cara yang menyenangkan, yaitu seperti membeli barang yang menghadirkan karya seni dari seniman dengan autisme, atau dengan mengunjungi Enabling Village, sebuah ruang komunitas yang inklusif di Singapura.

Kemitraan antara SG Enable, SIA dan ARC merupakan sebuah pernyataan yang tegas mengenai inklusi, dan merupakan pengumpulan beragam sumber daya dan keahlian dari berbagai mitra untuk menciptakan dampak yang lebih besar.

Chief Executive Officer SG Enable, Ku Geok Boon, mengatakan “Kolaborasi dari bawah ke atas dengan SIA dan ARC memperlihatkan bagaimana perusahaan dapat bekerja dengan sektor disabilitas untuk mencapai dampak sosial yang lebih besar.”

Dan hal ini tidak akan berhenti di sini. SG Enable – melalui kampanye ‘i’mable’ – dan SIA akan mencari kesempataan lainnya untuk dapat bekerja dengan mitra serupa untuk memperlihatkan bakat dan kemampuan dari penyandang disabilitas.

Singapore Airlines juga akan meluncurkan KrisShop Cares dalam platform penjualan online, KrisShop.com. Bertujuan untuk memberi kembali kepada masyarakat dan untuk mendukung mereka yang membutuhkan, KrisShop Cares akan menghadirkan produk dan karya seni dari mitra komunitas, dan hasil bersih dari penjualan akan menjadi milik mitra tersebut untuk terus mendukung seniman dan usaha mereka.

ARC merupakan mitra pertama KrisShop Cares untuk merayakan ‘i’ kemampuan dari orang-orang dengan kebutuhan khusus. KrisShop akan mengangkat berbagai jenis barang yang didesain oleh seniman dari ADP, termasuk produk seri eksklusif yang menggabungkan ‘Roaring Merlion‘ oleh salah satu seniman ADP, bernama Gavin Rodringuez. Penumpang yang berpergian dengan penerbangan SIA, juga dapat melihat produk-produk tersebut terpajang di ruang tunggu SIA.

Senior Vice President, Customer Experience Singapore Airlines, Yeoh Phee Tek, mengatakan, “Singapore Airlines menyadari pentingnya memberi kembali kepada komunitas yang kami layani. Kami percaya bahwa kemitraan dengan SG Enable dan ARC merupakan platform yang luar biasa bagi penyandang disabilitas untuk menampilkan talenta mereka kepada audiens global bahwa kami mengangkat dan membangun kesadaran terhadap potensi kreativitas mereka.”

President ARC dan Mayor, Central Singapore District, Denise Phua, mengatakan, “Cara yang sangat menarik untuk mengibarkan bendera nasional kami! Kami sangat gembira karena seniman kami yang berbeda-beda dapat memiliki platform global seperti ini untuk menampilkan kemampuan mereka. Saya sangat bersyukur terhadap SG Enable dan SIA karena telah mempercayai pentingnya dukungan terhadap inklusivitas serta merayakan kemampuan orang-orang dengan kebutuhan khusus.”

You may also like

Leave a Comment