Home Lifestyle Selamat, Garuda Indonesia Raih Penghargaan Most Admired Companies Kesepuluh Kali

Selamat, Garuda Indonesia Raih Penghargaan Most Admired Companies Kesepuluh Kali

written by Admin May 11, 2018
Selamat, Garuda Indonesia Raih Penghargaan Most Admired Companies Kesepuluh Kali

Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali terpilih sebagai penerima penghargaan ‘Indonesia Most Admired Companies 2018′ kategori ‘Transportasi’ untuk ke-sepuluh kalinya. Penghargaan ‘Warta Ekonomi Indonesia Most Admired Companies 2018′  tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi, M. Ihsan dan diterima langsung oleh Direktur Kargo & Niaga Internasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Sigit Muhartono di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Garuda Indonesia dalam menjaga pertumbuhan dan citra positif sebagai perusahaan pilihan para pekerja dan para pembaca majalah Warta Ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Sigit mengatakan bahwa diraihnya penghargaan sebagai ‘Indonesia Most Admired Companies’ tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh unsur SDM Garuda Indonesia di semua unit kerja sehingga mampu menghasilkan reputasi seperti sekar

“Ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju ditengah tengah tantangan kinerja operasional dan industri penerbangan yang semakin kompetitif,” jelas Sigit.

“Penghargaan ini tentu saja membanggakan bagi Garuda Indonesia, dan kiranya akan terus memberikan semangat bagi seluruh insan Garuda untuk terus berkarya yang terbaik dalam menghadapi era global competition” tambah Sigit.

Penghargaan ini juga menjadi challenge tersendiri bagi perusahaan untuk dapat terus berinovasi dalam menghasilkan layanan produk jasa terbaiknya khususnya ditengah-tengah persaingan industri penerbangan global yang semakin kompetitif.

Kriteria penilaian dalam ‘Warta Ekonomi – Indonesia Most Admired Companies Award 2018‘ meliputi Corporate Image (popularitas, reputasi dan kepercayaan publik), Financial Image (profitabilitas, investasi, dan prospek keuangan perusahaan), HR Image (jenjang karir, standar gaji, dan pengelolaan SDM), Product/Service Image (reputasi perusahaan dalam hal produk/jasa yang diberikan dan kepedulian terhadap lingkungan) dan Global Competitiveness Image (kemampuan perusahaan untuk bersaing pada era pasar global, inovasi, perkembangan pangsa pasar lokal maupun internasional, dan imej perusahaan sebagai perusahaan yang memiliki proses bisnis yang mutakhir/Technology Readiness.

Penentuan pemenang penghargaan ini menggunakan metode ‘Warta Ekonomi Intelligence Unit‘ (WEIU) yang merupakan metode desk research dan quantitative research untuk mendapatkan data sekunder dan primer yang digunakan dalam riset IMACO 2018. Desk research dilakukan untuk mengumpulkan data sekunder berupa Laporan Keuangan Kuartal III-2017 dan data lainnya yang menggambarkan kinerja perusahaan di Indonesia sepanjang tahun 2017. Desk research kemudian menghasilkan nominasi perusahaan-perusahaan terpilih yang akan dinilai oleh para responden pada quantitative research.

Garuda Indonesia Raih 5 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang BUMN Markeeters 2018

Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus dalam ajang BUMN Markeeters 2018 yang diselenggarakan Forum Humas BUMN bekerjasama dengan Mark Plus Inc. Pada ajang tersebut, Garuda Indonesia meraih penghargaan ‘The Promising Company in Tactical Marketing’– GOLD WINNER, ‘The Most Promising Company in Branding Campaign‘- GOLD WINNER, ‘The Most Promising Company in Strategic Campaign‘ – SILVER WINNER, ‘The Most Promising Company in Marketing 3.0′ – BRONZE WINNER, dan Kategori ‘CMO BUMN 2018‘ – FINALIS TOP 2.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, “Pencapaian Ini merupakan hasil dan bukti kerja keras seluruh karyawan Garuda. Ini pun menjadi wujud komitmen perseroan dalam memaksimalkan strategi marketing sebagai salah satu kekuatan dalam melanjutkan pertumbuhan kinerja operasional Garuda Indonesia yang semakin membaik pada kuartal 1 – 2018 ini”, jelas Nina.

Di samping itu, sambung Nina, situasi perlambatan ekonomi nasional maupun global yang saat ini menjadi tantangan signifikan perseroan, justru menjadi peluang tersendiri bagi Garuda Indonesia untuk menghasilkan produk-produk inovatif dalam menunjang upaya peningkatkan profit perusahaan.

Ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran ini diadakan untuk memberikan apresiasi terhadap para BUMN serta anak perusahaannya dengan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, & customer. Implementasi dalam taktik sales, service, sekaligus branding campaign tersebut kemudian yang menjadi indikator penting dalam penilaian penghargaan BUMN Marketeers Award 2018 ini.

You may also like

Leave a Comment