Home MancanegaraJapan Wow, Ada Pantai Berpasir Kaca di Kota Omura, Jepang

Wow, Ada Pantai Berpasir Kaca di Kota Omura, Jepang

written by Admin May 10, 2018
Wow, Ada Pantai Berpasir Kaca di Kota Omura, Jepang

Tidak hanya di Amerika Serikat, Jepang juga punya pantai yang tepiannya penuh dengan bebatuan kaca. Lokasinya tak jauh dari bandara di Nagasaki. Pantai unik yang belum memiliki nama itu bisa travelers temui di Kota Omura, Nagasaki, Jepang. Dilihat dari Oddity Central, Rabu (9/5), pantai ini termasuk dalam kawasan wisata Taman Morizono.

Kalau dilihat dari jauh memang tampak seperti pantai biasa, tapi ketika didekati maka hamparan batu-batu kaca kecilnya makin terlihat jelas. Batu kaca tersebut berbeda dengan pantai kaca yang ada di California, AS.

Batuan kaca di pantai California muncul secara alami. Kabarnya deburan ombak mengubah sampah gelas kaca dan botol yang dibuang di pantai menjadi bebatuan dalam kurun waktu bertahun-tahun. Sedangkan batu-batu di pantai tanpa nama di Nagasaki ini adalah buatan dari daur ulang sampah kaca.

Peletakan batuan kaca yang begitu banyak ini memiliki tujuan khusus. Seperti diberitakan SoraNews24, beberapa tahun lalu tepian pantai yang cantik ini seringkali ditumbuhi ganggang.

Saat musim panas tiba, ganggang yang ada mengalami dekomposisi dan menebar bau yang tidak sedap di sepanjang garis pantai. Orang-orang pun jadi kurang tertarik untuk datang kemari. Maka dibuatlah batu-batu kaca ini dan disebar di tepi pantai untuk mencegah tumbuhnya ganggang.

Hingga kini batuan kaca tersebut masih banyak terdapat di pantai. Selain membantu mencegah bau tak sedap dari ganggang, batu kaca warna-warni itu membuat pantai tampak unik. Pantai pun bisa menjadi pilihan destinasi wisata di Nagasaki. Tak perlu khawatir terluka, karena permukaan batuan kaca sudah halus. Menyentuh dan berjalan di atas hamparan batu kaca ini pun cukup aman.

Selama di pantai travelers bisa bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar Teluk Omura yang cantik. Namun pengunjung dilarang berenang.

Nah kalau travelers datang di musim panas, bisa piknik di daratan sekitar pantai yang ditumbuhi rerumputan hijau dan pohon palem. Banyak wisatawan piknik di sini bersama keluarga, sambil pesta barbeque. Kalau mau makan siang santai bersama orang-orang terdekat pun asyik juga lho.

You may also like

Leave a Comment