Home Lifestyle ‘Fun Taipei’ Siap Goda Wisatawan Indonesia Berkunjung

‘Fun Taipei’ Siap Goda Wisatawan Indonesia Berkunjung

written by Admin May 9, 2018
‘Fun Taipei’ Siap Goda Wisatawan Indonesia Berkunjung

Perlahan tapi pasti Taipei mulai menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati pariwisata halal. Karena Taipei berbenah serius menjadi destinasi yang ramah bagi wisatawan yang berasal dari negara-negara muslim, seperti Indonesia.

Bahkan kabar luar biasanya saat Taipei berhasil meraih posisi ke-5 diantara negara-negara non-muslim lainnya dalam daftar Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018. Capaian ini menempatkan Taipei berada sejajar dengan Hong Kong dan mengalahkan Jerman, Australia bahkan Amerika Serikat.

Ibukota Taiwan inipun berhasil masuk dalam daftar Go List 2018 yang dirilis Fodor, sebagai salah satu kota paling maju di kawasan Asia.

Salah satu kelebihan Taipei adalah sebagai destinasi wisata yang memadukan keindahan alam, modernitas perkotaan, serta tetap menyimpan dengan baik segala peninggalan sejarah dan budaya masa lampau dengan baik.

Tahun 2017 lalu, Taipei memdapatkan 7,35 juta kunjungan wisatawan mancanegara, Taipei berada di urutan ke-15 diantara tujuan wisata lainnya di dunia.

Berkaca pada keberhasilan di tahun lalu tersebut, tahun 2018 ini, Taipei mengangkat brand pariwisata yaitu ‘Fun Taipei’. Harapannya Taipei semakin mampu mengundang sebanyak-banyaknya wisatawan mancanegara berkunjung dan menikmati sensasi wisata yang tak terlupakan. Salah satu pasar besar yang tengah dibidik adalah wisatawan asal Indonesia. Bahkan Commisioner of the Department of Information and Tourism, Taipei City Government, Chen Su-Yu hadir langsung di Jakarta guna memperkenalkan wajah Taipei saat ini.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan saat berada di Taipei, sebut saja mengunjungi landmark Taipei yaitu gedung 101 Taipei, Nail Art yang telah menjadi gaya hidup wanita Taipei, kuliner lezat seperti pineapple cake khas Taipei yang tersohor dan tentu saja tak akan lengkap tanpa mencicipi minuman teh khas Taipei yang sudah mendunia itu.

Dalam konferensi pers perkenalan ‘Fun Taipei’ yang dilaksanakan di Jakarta, pada hari Rabu (9/5), ‘Fun Taipei’ memperkenalkan seni nail art dari LashLab, minuman teh khas Taipei dari KQTEA, ada pula pineapple cake dari Kuo Yuan Ye dan juga bus tingkat wisata Sightseeing Bus Taipei yang sangat menarik.

Salah satu public figure yang pernah menikmati langaung pariwisata Taipei yaitu Dinda Kirana. Dinda Kirana mengakui waktu liburan 3 hari yang dijalaninya dirasa masih kurang meniknati keindahan dan keramahan masyarakat Taipei.

“Saya menikmati Taipei secara total, saya habiskan waktu 3 hari di Taipei. Saya untuk pertama kalinya mampu menikmati sendirian waktu saya di Taipei, tanpa merasa takut dan khawatir. Bahkan rasanya 3 hari di sana masih kurang,” kata Dinda.

‘Fun Taipei’ memang menawarkan berbagai macam cara membuat betah wisatawan mancanegara selama berada di Taipei. Dan keseluruhan daya tarik itu turut dibawa serta ke Jakarta untuk diperkenalkan lebih luas lagi.

“Kami hadirkan beberapa unsur penting dari pariwisata Taipei di Jakarta. Saya sangat antusias memperkenalkan brand ‘Fun Taipei’ ke masyarakat Indonesia,” ungkap Chen Su-Yu.

Taipei juga dengan bangga akan mengadakan event perayaan Hari Raya Idul Fitri di Taipei untuk pertama kalinya. Chen Su-Yu pun mengundang masyarakat Indonesia untuk hadir menikmati Hari Raya Idul Fitri di ibukota Taiwan ini.

Menariknya, ‘Fun Taipei’ bukan hanya sekedar mempromosikan pariwisata Taipei, akan tetapi juga akan mengadakan sebuah Travel Fair dengan menggandeng beberapa biro perjalanan atau travel agent Indonesia diantaranya ATS Vacations, Dwidaya Tour, Mutiara Indah dan Travel Service.

You may also like

Leave a Comment