Home Nusantara Sriwijaya Air Group Sambut Baik Kehadiran Bandara Internasional Kertajati

Sriwijaya Air Group Sambut Baik Kehadiran Bandara Internasional Kertajati

written by Admin May 4, 2018
Sriwijaya Air Group Sambut Baik Kehadiran Bandara Internasional Kertajati

Sriwijaya Air Group menyambut baik kehadiran Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan Keberadaan Bandara Kertajati menjadi alternatif bagi maskapai lain, termasuk Sriwijaya Air untuk menambah slot terbang, mengingat Bandara Internasional Soekarno Hatta sudah padat. Selain, Bandara Kertajati juga dapat sebagai alternatif bagi masyarakat yang berdomisili di Jawa Barat.

“Yang utamanya problemnya adalah di slot. Di daerah dapat slot di Jakarta tidak. Sedangkan basis pasar tetap ada di Jakarta. Ini menjadi problematic bukan hanya kita tapi semua airlines yah. Ini bagus menurut kita, positif banget Kertajati, meskipun masih banyak infrastrukturnya yang kurang. Tetapi kita menyambut positif lah Kertajati ini bagus,” kata Toto di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Menurut Toto, Siriwajaya Air akan menjadi maskapai pertama yang landing di Bandara baru tersebut. Rencananya penerbangan special ini akan dilakukan pada tanggal 14 Mei 2018.

“Jadi Kertajati menjadi alternatif kita. Kita tertarik di Kertajati, bahkan tanggal 14 Mei ini, Sriwijaya Air yang bakal landing duluan di sana. Untuk special flight. Karena ini di special flight itu akan ada Pak Menhub juga. Rencananya nih rutenya dari Jakarta, Bandung ke Kertajati,” ujar Toto.

Rencananya Sriwijaya Air akan mulai pada akhir tahun ini untuk melayani penumpang yang dari dan menuju Bandara Kertajati. Toto menyebut, Sriwijaya Air telah memesan 50 slot terbang untuk lima tahun ke depan.

“Kita senang, bukan karena dipaksa, sama sekali tidak ada, karena kita lihat perkembangannya, tetapi apakah kita tahun ini gede-gedean membuat 50 flight, tidak. Kita hanya pesan 50 slot sehari dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Bukan akhir tahun saya pindahin 50 flight ke sana, tidak, bukan itu,” tutup Toto.

You may also like

Leave a Comment