Home Lifestyle Laba Bersih Operasional WEHA Di Tahun 2017 Meningkat 251% Dibanding Tahun 2016

Laba Bersih Operasional WEHA Di Tahun 2017 Meningkat 251% Dibanding Tahun 2016

written by Admin May 3, 2018
Laba Bersih Operasional WEHA Di Tahun 2017 Meningkat 251% Dibanding Tahun 2016

WEHA pada tahun 2017 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp138 Miliar relatif sama dengan tahun 2016, dengan peningkatan laba operasional sebesar 251% menjadi Rp11,8 Miliar dibandingkan tahun 2016 yang masih mengalami kerugian sebesar Rp7,8 Miliar dan peningkatan laba bersih sebesar 306% menjadi Rp50,4 Miliar dibandingkan dengan tahun 2016 yang mengalami kerugian sebesar Rp22 Miliar.

EBITDA Perseroan di tahun 2017 sebesar Rp32,2 Miliar meningkat 23,6% dibandingkan dengan tahun 2016 yang sebesar Rp26,1 Miliar.

Hal ini terutama dikarenakan memaksimalkan pemanfaatan aset produktif secara efektif dan efisien dalam pengelolaan kegiatan operasional Perseroan.

Target pendapatan Perseroan di tahun 2018 adalah dengan pertumbuhan sebesar 30% dari tahun 2017. Perseroan menetapkan CAPEX sebesar Rp49 Miliar yang dipergunakan untuk peremajaan armada sebanyak 38 unit yang dipergunakan untuk bus charter dan 10 unit untuk intercity shuttle.

Di Q1 tahun 2018, Perseroan mencatat peningkatkan pendapatan sebesar 19% jadi Rp36 Miliar dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017 sebesar Rp30 Miliar. Dengan peningkatan laba usaha sebesar 60% menjadi Rp4,95 Miliar dibandingkan tahun 2017 dengan periode yang sama sebesar Rp3,1 Miliar. Hal tersebut seiring dengan peningkatan jumlah permintaan akan jasa transportasi Perseroan.

LMl Strategi Perseroan di tahun 2018 menitikberatkan pada transaksi online booking dan produk tambahan yang ditawarkan melalui WEHA Mart.

Sampai dengan Q1 2018, White Horse Online Booking telah beroperasi di Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Bandung. Dan ditargetkan untuk penambahan daerah operasional online booking di 3 kota lainnya yaitu Palembang, Semarang, dan Surabaya. WEHA Mart adalah produk tambahan yang ditawarkan Perseroan kepada pelanggan untuk menemani perjalanan wisata mereka.

Produk yang ditawarkan yaitu makanan, minuman, perlengkapan, tiket masuk dan lainnya. Untuk makanan bekerjasama dengan McDonald, Dapur Solo, Holland Bakery, dan lainnya; untuk tiket masuk bekerjasama dengan WaterBoom. Dan di tahun 2018 ini, Perseroan akan memperbanyak lagi kerjasama-kerjasama untuk kategori makanan dan aktivitas wisata.

You may also like

Leave a Comment