Home MancanegaraHong Kong Yuk, Nikmati Kuliner Kanton yang Lezat dan Halal di Islamic Centre Canteen

Yuk, Nikmati Kuliner Kanton yang Lezat dan Halal di Islamic Centre Canteen

written by Admin April 28, 2018
Yuk, Nikmati Kuliner Kanton yang Lezat dan Halal di Islamic Centre Canteen

Hong Kong makin ramah muslim, ini terlihat dari adanya sertifikasi halal pada makanannya. Salah satu tempat wisata kuliner halal ada di Islam Centre Canteen. Travelers muslim yang sedang berada di Hong Kong tak perlu khawatir jika ingin menyantap dimsum halal.

Bisa datang ke Masjid Ammar dan Osman Ramju Saddick Islamic Centre, tepatnya kantin ini terletak di lantai 5 bangunan, dimana lantai 2 dan 3 digunakan sebagai masjid untuk pria dan wanita yang dipisah. Untuk bisa naik ke lantai 5 ini bisa mengakses tangga atau lift yang tersedia.

Di sana, travelers akan menemukan kantin yang menjadi tempat satu-satunya penyedia dimsum halal di Hong Kong. Lokasinya berada di lantai 5 gedung Islamic Centre tersebut.

Rasa dimsum tersebut memang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan dimsum lain. Namun travelers beragama Islam jadi tidak ragu-ragu memakan dimsum itu karena mempunyai sertifikat halal.

“Kamu suka dimsum-nya? Ini adalah satu-satunya dimsum yang halal di Hong Kong,” kata pengurus Asosiasi Pemuda Muslim Hong Kong, Sharifa Leung, di Masjid Ammar dan Osman Ramju Saddick Islamic Centre, Salvation Almy, Wanchai, Hong Kong, Rabu (25/4).

Harga dimsum di kantin ini bervariasi mulai dari 13-20 HKD atau sekitar Rp22.932-Rp35.281. Selain dimsum, kantin itu juga menyediakan makanan seperti nasi goreng, sayuran, ayam goreng dan lain-lain. Tapi perlu juga diperhatikan bahwa porsi makanan yang disediakan Islamic Canteen untuk menu nasi goreng atau mi adalah porsi yang besar dan cukup untuk dimakan berdua bahkan bertiga lho.

Beberapa Jenis Makanan di Islamic Centre Canteen, Hong Kong

Selain itu, Islamic Centre itu juga menjadi pusat kegiatan umat muslim yang ada di Hong Kong. Kegiatan madrasah untuk anak-anak turut pula dilaksanakan di gedung tersebut.

Lokasi tersebut juga banyak diisi kaligrafi dan hiasan bernuansa Islam. Buku-buku dan selembaran tentang agama Islam juga mudah didapatkan di gedung itu.

Terdapat pula masjid bagi para muslim untuk menunaikan salat. Tempat salat untuk laki-laki dan perempuan dipisah di lantai berbeda.

You may also like

Leave a Comment