Home Lifestyle SOGO Hadirkan Diskusi Hangat Bersama BPKN Sambut Pembukaan Hari Konsumen Nasional

SOGO Hadirkan Diskusi Hangat Bersama BPKN Sambut Pembukaan Hari Konsumen Nasional

written by Admin April 21, 2018

Bentuk apresiasi SOGO Department Store Indonesia dalam memperingati Hari Konsumen Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 20 April. Pada tahun ini SOGO mengajak Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengadakan diskusi Pekan Perlindungan Konsumen Nasional sekaligus pembukaan Hari Konsumen Nasional di SOGO Central Park, Kamis (19/4).

Acara diskusi dengan tema ‘Gerakan Budaya Konsumen Cerdas Berjiwa Sosial dan Indonesia’ ini dihadiri oleh para pembicara yaitu Ketua BPKN, Ardiansyah Parman, Koordinator Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN, Arief Safari yang bertugas sebagai moderator, Marketing Director PT Panen Lestari Internusa, Arnolda Ratnawati Sidarta, Ketua Gabungan Pengusaha Makana dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S. Lukman, Universitas Pertamina, Budi.

Ardiansyah Parman mengatakan ada 5 kegitan dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional yaitu, Pekan Perlindungan Konsumen Nasional terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan antara lain, Bela Konsumen Indonesia ( edukasi konsumen dengan 50 Perguruan Tinggi), Konsumen Bernyali ( Bulan pengaduan, kegiatan donor darah dengan 50 Perguruan Tinggi), Peduli Konsumen dari Dunia Usaha ( kegiatan peduli konsumen oleh dunia usaha), Pesan Bagi Bangsa ( penyelenggaraan sosialisasi perlindungan konsumen), serta Jejak Langkah Perlindungan Konsumen (Marching Band di Car Free Day).

Ardiansyah mengatakan bahwa Pekan Perlindungan Konsumen Nasional bertujuan untuk meningkatkan keberdayaan konsumen dengan menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan konsumen.

“Kita harus sama-sama membagun ‘trust‘ (kepercayaan) dari kedua pihak pelaku usaha dan konsumen, jika itu tidak terjadi maka transaksi tidak akan berkembang, karena hampir 60 persen pertumbuhan ekonomi Indonesia transaksinya dilakukan di dalam negeri,” kata Ardiansyah.

Arnolda menerangkan untuk mendukung kegiatan Pekan Perlindungan Konsumen Nasional (PPKN), SOGO Dept. Store telah menyiapkan berbagai program menarik yakni diskon sampai dengan 50 persen dan tambahan diskon 28 persen serta voucher belanja senilai Rp150.000,- di akhir pekan sampai dengan 29 April 2018.

Dalam kesempatan ini, SOGO juga melakukan pengundian lucky draw pemenang hadiah 1 (satu) unit Mobil Mazda 3 Speed dan 28 tiket pesawat dari Panorama JTB Tour ke Jepang, Hongkong, Thailand, dan Singapore untuk 14 orang pemenang.

Arnolda mengatakan bahwa hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang tergabung sebagai anggota SOGO Premier Card (SPC) dan selalu berbelanja di SOGO. Hadiah tersebut merupakan bagian dari program Anniversary SOGO ke- 28 yang dirayakan sepanjang bulan Maret 2018.

“Konsumen itu adalah raja dan darah kehidupan kita, Jadi konsumen harus benar-benar kita perhatikan. Jadi kita sangat mendukung sekali BPKN,” kata Arnolda.

Arnolda juga berharap agar konsumen Indonesia berbelanja diIndonesia saja jangan keluar negeri.

Budi dari Universitas Pertamina menagatakan bahwa kita semua adalah konsumen jadi tidak alasan untuk tidak mendukung BPKN.

Adhi S Lukman pada disukusi ini menyampaikan bahwa GAPMMI sangat mendorong selaku pelaku usaha harus cerdas dan konsumen juga harus cerdas.

“Konsumen yang cerdas tidak akan memilih pruduk yang jelek, otomatis pengusaha akan memproduksi barang yang tidak jelek,” kata Adhi S.Lukman.

SOGO juga membantu masyarakat dengan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya “SOGO cares” dengan menyerahkan 2.836 kantong darah kepada PMI DKI Jakarta pada tanggal 28 Maret lalu serta pembangunan 10 sekolah di Nusa Tenggara Timur.

You may also like

Leave a Comment