Home Lifestyle Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone Buatan Indonesia untuk Indonesia

Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone Buatan Indonesia untuk Indonesia

written by Admin April 19, 2018
Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone Buatan Indonesia untuk Indonesia

Hari ini, pemimpin teknologi global Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 5, yang ditawarkan mulai dari harga Rp 2.499.000. Redmi Note 5 memberikan kualitas gambar dan kinerja kamera luar biasa yang belum pernah terlihat pada kategori harga ini. Peluncuran ini sekaligus mengukuhkan komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaik dengan harga yang luar biasa.

Redmi Note 5 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 636 dan memiliki kemampuan fotografi sekelas smartphone flagship. Dengan pengaturan kamera ganda yang menampilkan sensor besar berukuran 1.4μm-pixel, efek kamera AI serta lampu LED selfie untuk kamera depan, Redmi Note 5 menjadi photography powerhouse yang mampu mengambil berbagai foto luar biasa dimana saja dan kapan saja.

Steven Shi selaku Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, “Seri Redmi Note kami telah diterima secara luas oleh pengguna Indonesia karena kinerja keseluruhan smartphone yang sangat baik. Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual kamera AI flagship yang unggul dengan harga yang tak terkalahkan.”

Gambar lebih jelas dan fokus yang lebih cepat dalam kondisi minim cahaya

Redmi Note 5 menggunakan pengaturan kamera ganda, sebuah kombinasi yang pada umumnya digunakan oleh smartphone flagship. Sensor utama 12-megapixel memiliki ukuran piksel 1.4μm yang besar, yang dapat menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Dilengkapi oleh teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera profesional DSLR, kamera pada Redmi Note 5 juga mampu memberikan kecepatan auto-fokus yang luar biasa hingga pengguna tidak akan kehilangan momen apapun yang ingin ditangkap. Setiap piksel tunggal dari sensor 12 megapiksel berisi dua photodiode (perangkat semikonduktor yang dapat mengubah cahaya menjadi arus listrik) – menghasilkan total 24 juta photodiode, yang hampir 30 kali lebih banyak daripada jumlah photodiode dari sensor PDAF tradisional dengan resolusi yang sama. Hal ini memungkinkan sensor untuk mengukur perbedaan fase dengan lebih efektif, sehingga meningkatkan kecepatan auto-fokus secara signifikan.

Kamera depan dari Redmi Note 5 mengusung sensor 13 megapiksel serta dilengkapi dengan lampu LED Selfie. Ketika Portrait Mode digunakan, baik kamera depan dan kamera belakang hadir dengan Beautify 4.0 terbaru Xiaomi, yang memiliki efek berbeda dan telah disempurnakan oleh perhitungan AI untuk tampilan lebih natural hingga terlihat mirip dengan sesi makeup profesional. Bahkan, tanpa sensor kedua, kamera depan dapat menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode, berkat teknologi AI yang membantu untuk mengisolasi subjek dari latar belakang.

Steven Shi selaku Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager

Qualcomm Snapdragon 636 yang kuat dan efisien

Redmi Note 5 menggunakan platform terbaru Qualcomm Snapdragon 636 dengan basis proses manufaktur 14nm. Pengguna akan mengalami kinerja smartphone yang lebih cepat saat digunakan untuk mengedit dokumen besar atau ketika bermain game yang menuntut daya besar, berkat arsitektur Kryo 260, kecepatan clock maksimum 1.8GHz dan Adreno 509 GPU.

Dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 630, Snapdragon 636 memiliki peningkatan kinerja sebesar 40% dengan tetap menjaga efisiensi daya yang baik.

Selain itu, Redmi Note 5 juga merupakan perangkat pertama Redmi yang menggunakan LPDDR4X DRAM, yang biasanya hanya tersedia dalam smartphone flagship. Dengan DRAM cepat hingga 4GB, Redmi Note 5 dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan dan kemampuan beralih antar aplikasi dengan lebih lancar.

Redmi Note 5 mengusung layar 5,99 inci FHD+ 18:9, baterai kapasitas besar 4000mAh dan dukungan untuk fast charging. Dilengkapi dengan sistem operasi MIUI 9 terbaru berasis Android Oreo, Redmi Note 5 juga dilengkapi dengan full screen display, yang memungkinkan pengguna menyembunyikan navigasi sepenuhnya untuk area tampilan yang lebih maksimal.

Redmi Note 5 tersedia dalam dua versi: 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga warna – Blue, Gold dan Black. Sebuah case TPU yang sederhana dan elegan akan dilengkapi dalam setiap kotak Redmi Note 5.

Flash sale akan diselenggarakan 25 April pukul 00.00 WIB secara eksklusif di Mi Official Store Lazada. Redmi Note 5 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal 28 April 2018.

You may also like

Leave a Comment