Home Lifestyle Kolaborasi Kredivo & Tokopedia, Sediakan Akses Kredit Lebih Luas untuk Pelanggan E-commerce

Kolaborasi Kredivo & Tokopedia, Sediakan Akses Kredit Lebih Luas untuk Pelanggan E-commerce

written by Admin April 10, 2018
Kolaborasi Kredivo & Tokopedia, Sediakan Akses Kredit Lebih Luas untuk Pelanggan E-commerce

Kredivo, kartu kredit digital dan pemberi pinjaman digital terkemuka di Indonesia hari ini mengumumkan kemitraannya dengan merchant e-commerce lokal terbesar dan salah satu unicorn asal Indonesia, Tokopedia (PT Tokopedia). Hal ini menandai satu lagi pencapaian Kredivo sebagai pembayaran e-commerce dengan pertumbuhan paling pesat di negara ini.

Kerjasama terkini dengan Tokopedia memungkinkan pelanggan Tokopedia untuk membayar dengan Kredivo saat checkout, sehingga kredit instan dapat tersedia pada saat transaksi (Point of Sale) untuk jutaan pelanggan Tokopedia. Pelanggan Tokopedia dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat berbelanja tanpa mengalami berbagai kesulitan dalam mengajukan permohonan kartu kredit atau pinjaman dari perusahaan multifinansial. Pengembangan ini meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan bagi generasi milenial yang sulit mendapatkan akses terhadap produk-produk finansial lain dari bank seperti kredit, sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem e-commerce di negara ini lebih jauh lagi.

Akshay Garg, Co-Founder dan CEO Kredivo mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Tokopedia, e-commerce terdepan di Indonesia. Tokopedia dan Kredivo berbagi visi bersama untuk mewujudkan inklusi keuangan yang memadai bagi generasi milenial dan menyederhanakan pengalaman berbelanja, khususnya saat pembayaran. Kini pengguna Tokopedia dapat memanfaatkan aplikasi kami yang seluruhnya digital, checkout 2 klik yang cepat dan mudah, dan fleksibilitas pembayaran secara berkala yang mengungguli metode pembayaran manapun di negara ini dalam hal pengalaman berbelanja.”

Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia mengungkapkan, “Kami senang dapat turut berkontribusi membangun ekosistem keuangan digital yang lebih mudah dijangkau dan efisien yang merupakan bagian vital dalam mewujudkan misi kami mendemokrasikan perdagangan melalui digital. Integrasi dengan Kredivo adalah sebuah terobosan yang memungkinkan Tokopedia terus memberdayakan para Toppers (pengguna Tokopedia, red), menyediakan edukasi dan juga akses ke layanan finansial yang lebih luas bagi mereka dengan bantuan teknologi.”

“Terlebih lagi, kenyamanan dan solusi pembayaran inklusif yang ditawarkan Kredivo menjadi nilai tambah yang meneguhkan usaha kami dalam melayani Toppers di seluruh Indonesia dengan user experience terbaik yang aman, nyaman, dan transparan,” Melisa menambahkan.

E-commerce di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Walau pangsa pasar e-commerce B2C di Indonesia saat ini diperkirakan berada di kisaran US$ 5-6 miliar, angka ini diperkirakan akan tumbuh pesat hingga mencapai US$ 10 miliar pada tahun 2020 menurut estimasi eMarketer dan Frost&Sullivan.

Meskipun pertumbuhannya cepat, ekosistem e-commerce Indonesia terhambat oleh penetrasi kartu kredit yang buruk dan salah satu tingkat cart abandonment tertinggi di Asia. Kurang dari 3% penduduk memiliki akses ke kartu kredit, dengan sebagian besar konsumen masih mengandalkan transfer bank dan Cash on Delivery (CoD).

You may also like

Leave a Comment