Home Lifestyle ‘Perang Saudara’ Gibran Vs Kaesang, Wujudkan Kolaborasi Bisnis Kuliner Menarik

‘Perang Saudara’ Gibran Vs Kaesang, Wujudkan Kolaborasi Bisnis Kuliner Menarik

written by Admin March 11, 2018

Sebuah pemandangan istimewa tersaji tepat hari ini, Minggu (11/3), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep berkolaborasi bersama dalam bisnis yang dijalankan keduanya. Gibran dengan usaha Markobar miliknya dan Kaesang dengan Sang Pisangnya.

Belakangan ini, aksi dua putra Presiden Indonesia ini semakin menarik perhatian orang. Terlebih saat ini keduanya berada dalam bisnis kuliner, membuat Gibran dan Kaesang jadi semakin kompak. Bahkan hingga memutuskan untuk membuka gerai kolaborasi antara Markobar dan Sang Pisang sekaligus meluncurkan menu terbaru.

Sebelumnya, Gibran lebih dulu memutuskan untuk merintis usahanya di bidang kuliner sejak tahun 2010. Setelah sukses dengan usaha catering Chili Pari, Gibran mulai merambah ke kuliner martabak yang dinamai Markobar. Sejak dirilis dari tahun 2015, Markobar telah memiliki 33 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Markobar sendiri memiliki konsep martabak dengan 25 topping yang bisa dipilih per potongnya.

Menyusul kesuksesan Gibran, Kaesang pun baru-baru ini saja turut menggeluti bisnis kuliner. Berkerja sama dengan Anthasari, Kaesang merintis usaha camilan kekinian pisang nugget dengan nama ‘Sang Pisang’. Meski baru berusia hitungan bulan, tapi Kaesang telah sukses membuka beberapa cabang di Jakarta, Bandung, Palembang hingga Makassar.

Gibran Sukses Hias Menu Sang Pisang dan Gibran Sukses Hias Menu Markobar

Berlatarkan kesuksesan keduanya di bisnis yang dijalani masing-masing, hari ini, Minggu (11/3), bertempat di gerai Markobar Cikini, Jakarta Pusat, Gibran dan Kaesang mengadakan fun opening dari gerai Markobar dan Sang Pisang pertama mereka yang mengambil tema ‘Perang Saudara’.

Dalam peresmian ini, Gibran dan Kaesang masing-masing memanfaatkan momentum ini juga untuk memperkenalkan dua menu terbaru di Markobar dan Sang Pisang. Ada ‘Sang Choconuts’ dan ‘Pokki Markobar’.

Sang Choconuts menawarkan saus rasa kacang cokelat yang dipadukan dengan hangatnya pisang nugget, sementara Pokki Markobar dihiasi dengan stick pokki berbagai topping diatas lembutnya martabak manis.

Gibran yang memang dikenal lebih sering diam ini, sempat menjawab pertanyaan wartawan, terkait alasannya sepakat berkolaborasi dengan Kaesang dalam bisnis kuliner ini.

Ya, bergabungnya Sang Pisang ke Markobar diharapkan dapat membuat Markobar dan Sang Pisang semakin ramai,” ungkapnya.

Kaesang juga menjelaskan bahwa konsep kolaborasi ini sangat mungkin dilakukan di cabang Markobar lainnya yang tersebar di banyak provinsi di Indonesia. Hal ini mungkin dilakukan hanya di gerai Markobar yang mengusung konsep cafe.

“Jika ditanya apa gerai Sang Pisang akan menempel di semua gerai Markobar, itu disesuaikan dengan tempat dan lokasi saja. Karena ada beberapa gerai Markobar yang ukurannya kecil,” tutur Kaesang, yang juga mengaku tidak menutup kemungkinan akan ada kolaborasi gerai Markobar dan Sang Pisang selanjutnya di kota Solo.

Acara pembukaan ini juga dimeriahkan dengan aksi duel kakak beradik ini, dimana Kaesang membuat Markobar 8 rasa, dan Gibran membuat menu Sang Pisang. Untuk mengetahui makanan mana yang lebih enak, Gibran dan Kaesang membagikan makanan mereka ke pengunjung, dan hasilnya seimbang.

 

You may also like

Leave a Comment